Advertisement

Man City Masih Calon Juara Liga Inggris Musim Ini

Man City Masih Calon Juara Liga Inggris Musim Ini
(stadiumastro.com : Google)
Editor: A.KUIPERS 54 Sport Style —Jumat, 15 November 2019 18:26 WIB

Terasjabar.id - Tim Sherwood tidak akan menghapus Manchester City dari daftar calon juara Liga Inggris 2019-2020. Meski Liverpool yang ada di posisi pertama unggul sembilan poin tetapi Sherwood tetap memandang peluang juara Man City belum habis.

Man City dalam kondisi kurang bagus di Liga Inggris musim ini terutama setelah kalah 1-3 dari Liverpool di Anfield Stadium pada akhir pekan lalu. Kekalahan itu membuat koleksi poin Man City tertahan di angka 25. Tim asuhan Josep Guardiola itu kini menempati posisi empat setelah sebelumnya ada di peringkat dua.

Man City (Foto: UEFA)

Man City juga tertinggal satu poin dari Leicester dan Chelsea yang menempati posisi dua serta tiga. Laju Man City yang melambat ditengarai karena cederanya Ayemric Laporte. Bek tengah andalan Guardiola itu menderita cedera lutut sehingga harus absen selama beberapa bulan.


Man City sejatinya masih memiliki Nicolas Otamendi dan John Stones tetapi duet kedua pemain itu tidak begitu meyakinkan di lini pertahanan. Lini pertahanan kini jadi masalah utama Man City pada musim ini.

Pada musim lalu kehilangan Laporte mungkin dapat tertutupi dengan keberadaan Vincent Kompany. Akan tetapi, karena sekarang pemain berpaspor Belgia itu sudah pindah maka lini pertahanan jadi titik lemah Man City.

Man City (Foto: Premier League)

Meski Man City memiliki masalah besar tetapi Sherwood enggan menghapus mereka dari daftar kandidat juara Liga Inggris. Sherwood percaya Guardiola mampu menemukan solusi yang tepat agar Man City bangkit sehingga kembali bersaing dengan Liverpool dalam perburuan trofi Liga Inggris musim ini.

“Seperti yang saya katakan, Dia (Guardiola) selalu menemukan solusi dan kali ini pun begitu. Anda bisa mengatakan, dia tidak menemukan solusi agar Man City terus maju dan memenangkan liga pada tahap ini. Akan tetapi, saya masih tidak akan menghapus mereka,” ujar Sherwood, seperti yang dilansir dari Okezone.com, Jumat (15/11/2019).

Josep Guardiola Liga Inggris Manchester City Tim Sherwood


Related Post



Loading...