Advertisement

Sherwood: Man City Harusnya Beli Van Dijk Lebih Dulu ketimbang Liverpool

Sherwood: Man City Harusnya Beli Van Dijk Lebih Dulu ketimbang Liverpool
(Liverpool FC : Google)
Editor: A.KUIPERS 54 Sport Style —Jumat, 15 November 2019 17:01 WIB

Terasjabar.id - Tim Sherwood menilai Manchester City seharusnya mendapatkan tanda tangan Virgil van Dijk lebih dulu ketimbang Liverpool. Andai skenario itu terjadi maka pertahanan Liverpool tidak akan sekuat sekarang sedangkan Man City bukan tidak mungkin sudah menjuarai Liga Champions.


Sherwood melihat Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp melakukan tugasnya dengan baik saat lebih dulu melihat potensi Van Dijk di Southampton. Meski diduga ada pendekatan ilegal yang dilakukan tetapi Liverpool pada akhirnya mendapatkan tanda tangan pemain berpaspor Belanda itu lebih dulu.


Virgil van Dijk (Foto: Twitter/@VirgilvDijk)


Kedatangan Van Dijk langsung memberikan dampak besar untuk Liverpool terutama dari sisi pertahanan. Liverpool yang sebelumnya terkenal sebagai tim yang tajam di depan tetapi rapuh di belakang bertransformasi usai Van Dijk datang. Liverpool sekarang kuat saat menyerang dan bertahan.


Sadio Mane dipeluk Virgil van Dijk (Foto: Twitter/@LFC)


Guardiola kini memiliki Aymeric Laporte yang mampu mengaplikasikan hal tersebut di lapangan. Akan tetapi, bek tengah lainnya tidaklah begitu karena Nicolas Otamendi dan John Stone kurang bagus dalam mengolah bola. Andaikan Van Dijk gabung Man City maka duetnya dengan Laporte akan membuat Guardiola tersenyum saat ini.


“Saya pikir (Man City) seharusnya mendapatkan Van Dijk ketika tersedia. Saya pikir Klopp jelas melakukan pekerjaan yang baik pada Van Dijk ketika dia berada di Southampton. Kami tahu ada pendekatan ilegal di sana. Apa pun yang terjadi, ia masuk lebih dulu ke sana dan mereka memastikan bahwa ia akan gabung ke Liverpool. Jika Man City mendapatkannya (akan luar biasa)," ujar Sherwood, seperti yang dilansir dari okezone.com, Jumat (15/11/2019).


Sementara itu, Pelatih Man City, Josep Guardiola kesulitan untuk menemukan bek tengah yang bisa bermain sesuai keinginannya. Keinginan Guardiola jelas bek di tim asuhannya harus terlibat dalam permainan dengan ikut membangun serangan dan tidak jago bertahan saja.

Liga Inggris Virgil Van Dijk Manchester City Liverpool Tim Sherwood


Related Post



Loading...