Advertisement

Petugas Damkar Kesulitan Padamkan Kebakaran Ratusan Gerbong Kereta di Stasiun Cikaum

Petugas Damkar Kesulitan Padamkan Kebakaran Ratusan Gerbong Kereta di Stasiun Cikaum
Petugas damkar saat menyiramkan api ke arah gerbong kereta yang terbakar. (Foto: iNews/Yudy Heryawan Juanda)
Editor: Dea Hot News —Jumat, 15 November 2019 07:51 WIB

Terasjabar.id - Kebakaran melanda Tempat Penampungan Sementara Konservasi Sarana (TPSKS) Stasiun Cikaum, Subang, Jawa Barat, Kamis (14/11/2019) petang. Kobaran api melalap ratusan gerbong kereta api yang hingga malam ini masih dilakukan proses pemadaman.

Berdasarkan pantauan di lokasi kejadian, api tampak membakar nyaris seluruh areal tempat penampungan tersebut. Awalnya api membakar tiga gerbong namun terus merembet. Di mana menurut data, terdapat 122 gerbong kereta di lokasi kebakaran.

Melansir dari inews.id, gerbong yang terbakar ini berada di sebelah timur stasiun. Sementara pada bagian barat tampak masih aman. Petugas pemadam kebakaran (damkar) yang mengerahkan 15 armada melakukan penyiraman dan penyekatan untuk mencegah api meluas.

“Kami meminta dukungan petugas lain karena kobaran api belum dapat dikendalikan. Fokus kami mencegahnya meluas ke permukiman warga,” ujar Romi, seorang petugas damkar, Kamis (14/11/2019).

Sementara itru, Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 3 Cirebon Luqman Arif mengatakan, api pertama kali diketahui pada pukul 16.18 WIB. Kereta yang terbakar di area konservasi tersebut sudah tidak bisa dioperasikan dan telah berusia lebih dari 30 tahun.

"Kami langsung melaporkan kebakaran ini ke petugas pemadaman untuk ditangani," katanya di Cirebon.

Luqman menambahkan, dengan adanya kebakaran tempat penyimpanan tersebut, perjalanan kereta sempat terlambat sekitar 15-30 menit. Namun untuk perjalanan tetap lancar. Kereta yang melintas di Stasiun Cikaum selama proses pemadaman berlangsung berjalan menggunakan jalur hulu.

Petugas Damkar Kebakaran Ratusan Gerbong Kereta Stasiun Cikaum


Related Post



Loading...