Advertisement

Prostitusi Artis, Penyidik Polda Jatim Periksa Publik Figur Berinisial IS

Prostitusi Artis, Penyidik Polda Jatim Periksa Publik Figur Berinisial IS
Perempuan berinisial IS dan pengacaranya seusai menjalani pemeriksaan di Ditreskrimum Polda Jatim, Kamis (14/11/2019). (Foto: iNews.id/Ihya Ulumuddin)
Editor: Dea Hot News —Jumat, 15 November 2019 07:41 WIB

Terasjabar.id - Seorang publik figur berinisial IS memenuhi panggilan penyidik Ditreskrimum Polda Jatim, Kamis (14/11/2019). Dia diperiksa sebagai saksi dalam kasus prostitusi online dengan muncikari Sony Dewangga yang turut menyeret Finalis Putri Pariwisata 2016 berinisial PA.

Berdasarkan pantauan, IS datang bersama pengacara dan seorang rekannya pukul 15.00 WIB. Dia langsung masuk ke dalam ruangan penyidik dan menjalani pemeriksaan selama dua jam lebih.

Dilansir dari inews.id, polisi belum mengungkap identitas IS tersebut. Entah sebagai penyanyi, bintang sinetron ataupu model.

“Seorang publik figur. Namun di keterangan KTP, IS punya pekerjaan swasta,” ujar Kanit V Subdit III Jatanras Polda Jatim AKP M Aldy Sulaiman, Kamis (14/11/2019).

Dia menjelaskan, pemeriksaan IS untuk memastikan dugaan keterlibatannya dalam jaringan prostitusi artis yang dioperasikan muncikari Sony.

“Peran IS masih kami dalami. Apakah yang bersangkutan masuk (jaringan) apa tidak akan kami gali,” katanya.

Menurutnya yang pasti, nama IS masuk dalam daftar muncikari Sony. Hanya saja, perannya belum diketahui.

“Nanti disampakan lebih lanjut. Para saksi yang diperiksa, kami dapatkan datanya, diduga memiliki keterkaitan,” ucapnya.

Sejauh ini, status IS juga masih menjadi saksi. Aldy enggan berasumsi atas statusnya yang bersangkutan bisa dinaikkan menjadi tersangka.

“Belum (tersangka). Kami masih lakukan pemeriksaan terus terkait tindak pidana yang dilakukan tersangka S dan J,” katanya.

Sebelumnya, Ditrekrimum Polda Jatim membongkar prostitusi online jaringan artis. Kasus ini kali pertama terbongkar saat penggerebekan dalam sebuah hotel di Kota Batu. Saat itu polisi mengamankan tiga orang. Mereka antara lain Finalis Putri Pariwisata 2016 berinisial PA, muncikari J dan seorang sopir.  

Dalam perkembangan, polisi juga menangkap muncikari Sony Dewangga. Hasil penyelidikan, Sony merupakan tokoh sentral yang menjalankan bisnis prostitusi artis tersebut.

Prostitusi Artis Penyidik Polda Jatim Periksa Publik Figur Berinisial IS


Related Post



Loading...