Advertisement

Staf Kedubes Amerika Serikat Di Jakarta Tertarik Destinasi Wisata Kuningan

Staf Kedubes Amerika Serikat Di Jakarta Tertarik Destinasi Wisata Kuningan
Staf Kedubes Amerika Serikat saat berdialog bersama Wabup Kuningan HM Ridho Suganda diruang pendopo Rabu (14/11-2019)
Editor: Malda Teras Kuningan —Kamis, 14 November 2019 09:10 WIB

Terasjabar.id, Kuningan - Wabup Kuningan H.M. Ridho Suganda menerima kunjungan Staf Kedutaan Amerika Serikat Samantha Marie Jackson selaku Vice Consul, Gedion Yohan selaku Deputy Information SystemsOfficer, dan Darnifan, Supervisory Political Specialist didampingi Dedi Muhammad Sidiq MA MDP Dosen Jurusan Managemen Unswagati Cirebon di gedung Pendopo, Rabu (13/11/2019).

Kunjungan tersebut menurut keterangan Kabag Humas Setda DR Wahyu Hidayah , kehadiran staf Kedutaan Amerika Serikat itu dalam rangka menyerap informasi dan melihat dari dekat Kabupaten Kuningan. Mereka tertarik dengan pesona alam dan potensi obyek wisata Kuningan sekaligus berdialog tentang potensi wisata Kuningan bersama Wabup HM Ridho Suganda diruang pendopo.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang duduk, orang berdiri dan dalam ruangan
Sementara itu, disela-sela acara dialog staf Kedutaan Amerika Serikat sempat menyaksikan Video singkat tentang profil Kabupaten Kuningan terkait dengan hasil pembangunan, keindahan wisata, event internasional, keragaman seni dan budaya, kerukunan umat beragama dan tradisi gotongroyong masyarakat desa serta potensi lainnya.

Wabup HM Ridho Suganda mengatakan, dalam memajukan pariwisata Kuningan selain pemberdayaan dan pemanfaatan potensi yang ada, juga yang lebih penting lagi adalah meningkatkan Sumber Daya Manusia. Hal ini penting untuk mengelola potensi destinasi pariwisata, dengan harapan kedepan Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Kuningan akan memiliki jurusan Pariwisata di Perguruan Tinggi, papar Ridho.
(H WAWAN JR)

Kuningan Kedubes Amerika Wisata Kuningan Wabup Kuningan H.M. Ridho Suganda


Related Post



Loading...