Advertisement

Epitech XIII Digelar Menuju Jabar Juara Lahir Batin

Epitech XIII Digelar Menuju Jabar Juara Lahir Batin
SMK Karya Nasional (Karnas) Kuningan menampilkan beberapa prodak teknologi karya siswa.
Editor: Dea Teras Kuningan —Selasa, 12 November 2019 16:06 WIB

Terasjabar.id - Pameran Pendidikan Kejuruan EPITECH XIII se-Jawa Barat dengan thema "Revitalisasi SMK Bermutu dan Berkarakter Kuat Menuju Jabar Juara Lahir Batin" digelar di Terminal A Kertawangunan Kuningan selama tiga hari 12-14 November 2019.

Hadir pada acara pembukaan Bupati H Acep Purnama, SKPD, Kepala dan Guru SMKN se Jawa Barat, siswa-siswi SMP/MTs sederajat dan undangan.

Kawasan Terminal Tipe A Kertawangunan Kuningan lokasi Epitech XIII Jabar, 12-14 November 2019.


Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Provinsi Jabar DR.Ir. Dewi Sartika, MSi  menegaskan, Epitech XIII yang menjadi agenda rutin tahunan ini, tidak hanya sebagai bentuk visualisasi secara obyektif dan akuntabel terhadap performance SMK, tetapi dapat meningkatkan sumber daya manusia yang berkarakter, mandiri dan berdaya saing guna menciptakan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Jawa Barat, ujarnya disela sela acara pembukaan, Selasa (12/11/2019).

Terlebih adanya Job Fair/bursa kerja dengan melibatkan 20 Perusahaan Nasional, diharapkan dapat memberi peluang bagi tamatan SMK/SMA/MA dan sederajat, paparnya.

Melalui peluang kerja ini, diharapkan bisa mengurangi angka pengangguran produktif di Jawa Barat, imbuh RK.

Salah satu stand SMK Unggulan di ajang Epitech XIII Jabar di Kuningan.


Lebih jauh DR IR Dewi Sartika, MSi menjelaskan bahwa, Epitech XIII ini dikemas lebih apik dengan menyajikan bermacam karya kreatif dan inovatif siswa SMK Unggulan, SMK Revitalisasi dan Produk Teaching Factory SMK.

Peserta Pameran kali ini diikuri oleh 135 stand yakni, 27 stand SMK Unggulan, 21 SMK Revitalisasi, 20 stand Niaga, 18 stand dunia industri, 29 stand Job fair yang didukung 20 perusahaan nasional , dan 20 stand kuliner Kabupaten/kota.

Stand SMK Penerbangan Ciawigebang Kuningan menampilkan replika pesawat Helikopter pada event Epitech XIII.


Sementara itu, event Epitec XIII menjadi ajang kreativitas siswa berupa seni kreatif untuk menghibur pengunjung, sehingga suasananya semarak. Bahkan

Para pengunjung dimanjakan aneka jajanan kuliner khas Kuningan maupun jajanan daerah lain di Jawa Barat.  


(H WAWAN JR)

Epitech XIII Menuju Jabar Juara Lahir Batin Kuningan


Related Post



Loading...