Advertisement

ini yang Membuat Rossi Sulit Menang di MotoGP 2019

ini yang Membuat Rossi Sulit Menang di MotoGP 2019
(Motorplus : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 12 November 2019 13:21 WIB

Terasjabar.id – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, sadar kompetisi MotoGP 2019 adalah salah satu musim tersulit yang pernah ia rasakan. Karena sulit itu, Rossi pun pada akhirnya tak juga berhasil meraih kemenangan di setiap seri balapannya di musim 2019 tersebut.

Finis di posisi kedua mungkin menjadi hasil terbaik Rossi di musim 2019 ini. Namun, itu semua bisa diubah jika saja Rossi mampu memenangkan balapan terakhir MotoGP 2019, yang mana bakal berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pada Minggu 17 November 2019.

Jika tidak menang dan tidak meraih hasil yang baik di balapan seri Valencia itu, Rossi berpeluang untuk mengakhiri MotoGP 2019 di luar peringkat kelima pada klasemen akhir kompetisi tersebut. Jadi, balapan di Valencia akan sangat berarti untuk Rossi.


Aksi Valentino Rossi saat kendarai YZR-M1

Kendati tahu dirinya harus menang, namun ada rasa pesimis yang Rossi rasakan jelang MotoGP Valencia 2019 itu. Hal tersebut dikarenakan ia akhirnya tahu mengapa dirinya kesulitan untuk menang di musim ini.

Jadi, penyebab yang akhirnya disadari Rossi itu adalah terkait kemampuan beradaptasi yang sangat baik yang saat ini dimiliki oleh pembalap lain. The Doctor –julukan Rossi– merasa meski motor-motor di MotoGP 2019 banyak hal baru yang digunakan, namun para pesaingnya tetap mampu mempelajarinya dengan sangat baik.

“Entah kenapa pada tahun ini gaya balapan para pembalap top telah banyak berkembang. Padahal dengan menggunakan motor baru, perangkat eletronik baru, dan ban yang berbeda, membuat Anda membutuhkan gaya balapan yang lain untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya,” kata Rossi, dilansir dari Motorsport, Selasa (12/11/2019).

Aksi Valentino Rossi saat kendarai YZR-M1

Sementara untuk Rossi sendiri, ia nyatanya masih perlu beradaptasi dengan kondisi YZR-M1 keluaran 2019. Permasalahan utama yang dirasakan Rossi terkait pengereman yang masih menjadi kesulitannya untuk tampil baik. Tapi, ia percaya kondisi itu akan jauh lebih baik ke depannya.

“Begitu bagian pengereman, jadi mencoba rem dengan cara lain. Seperti menggunakan rem belakang. Namun, secara umum saya mencoba untuk tampil cepat tanpa terlalu menekankan ban belakang. Itu adalah awal, awal yang lebih besar untuk semua orang,” tutupnya.(Okezone.com)

Valentino Rossi MotoGP 2019 Tim Monster Energy Yamaha


Related Post



Loading...