Advertisement

20 Ribu KK Di Kabupaten Bandung Barat 'Colok' Listrik dari Tetangga

20 Ribu KK Di Kabupaten Bandung Barat 'Colok' Listrik dari Tetangga
Masyarakat di Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang belum menikmati aliran listrik mandiri ditambah akses yang jauh dari keramaian/ Whisnu Pradana
Editor: Malda Teras KBB —Selasa, 12 November 2019 08:04 WIB
Terasjabar.id, BANDUNG BARAT - Belum seluruhnya masyarakat di Kabupaten Bandung Barat (KBB) menikmati aliran listrik mandiri ditambah akses yang jauh dari keramaian. 

General Manager PT PLN (Persero) UID Jawa Barat, Agung Nugraha, mengatakan hampir semua masyarakat di KBB sudah menikmati listrik meskipun berdasarkan data tahun 2017 sebanyak 20 ribu KK di KBB masih reffering (menyambung listrik dari tetangga). 

"Padahal referring itu sangat berisiko khususnya dalam hal keamanan. Jadi kami berkomitmen 2023 target semua kepala keluarga punya listrik sendiri," ujar Agung usak melaksanakan bakti sosial di Cipongkor, KBB, Senin (11/11/2019).

Bakti sosial bertajuk, One Man One Hope ini memberikan bantuan penyambungan listrik dengan daya 440 Watt bagi 120 kepala keluarga (KK) yang tersebar di seluruh wilayah KBB.
Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang tersenyum
Dia mengakui berdasarkan alirannya, listrik di Jawa Barat mencukupi kebutuhan listrik masyarakat. Hanya saja, karena pelanggannya tersebar dengan jarak berjauhan sehingga tidak semua masyarakat memiliki kemampuan menikmati listrik secara mandiri. 

"Jadi memang diperlukan material yang banyak, investasi yang cukup tinggi (untuk melakukan pemasangan listrik)," tuturnya. 

Sebagai upaya percepatan pemerataan listrik bagi seluruh masyarakat di Jabar, dia menerangkan, PT PLN UID Jabar akan bekerjasama dengan Pemprov Jabar dalam pelaksanaan program Jabar Caang.

Dalam program tersebut tidak hanya mengandalkan satu sumber daya namun dilengkapi pula dengan energi alternatif dan energi terbarukan untuk memenuhi kebutuhan listrik bagi masyarakat yang tinggal di wilayah pelosok.

"Sampai saatnya nanti, kita harapkan seluruh masyarakat Jawa barat menikmati listrik secara mandiri melalui program Jabar Caang," pungkasnya. (SDK)




KK Bandung Barat Listrik Tetangga PLN


Related Post



Loading...