Advertisement

Duel Antarlini Shopee Liga 1 Antara Tira Persikabo VS Persebaya Surabaya, Dari Lini Belakang Sampai Lini Serang

Duel Antarlini Shopee Liga 1 Antara Tira Persikabo VS Persebaya Surabaya, Dari Lini Belakang Sampai Lini Serang
(Line Today : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Sabtu, 9 November 2019 14:00 WIB

Terasjabar.id - Tira Persikabo menjamu Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-27 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (9/11/2019) sore WIB. Duel ini menjadi ajang pembuktian bagi para pemain dari kedua tim untuk bangkit.

Dilansir dari bola.com, Kedua tim sedang dalam kondisi terpuruk dan krisis kemenangan. Tira Persikabo tidak berhasil meraih kemenangan dalam 11 laga terakhir, sementara Persebaya Surabaya masih lebih baik dengan enam pertandingan sebelumnya tanpa tiga poin.


Tira Persikabo sebenarnya merupakan tim yang cukup ditakuti selama putaran pertama karena berhasil melewati 13 pekan awal tanpa kekalahan. Mereka juga mampu menduduki posisi puncak selama enam pekan sebelum disalip Bali United.

Sayang, performa Tira Persikabo kian menurun setelah dihempaskan oleh Persela Lamongan dengan skor 1-6 pada 15 Agustus. Setelah itu, rentetan pertandingan yang mereka jalani berakhir tanpa kemenangan. Laskar Pajajaran sudah lebih dari dua bulan hanya meraih hasil seri dan kalah.

Persebaya, yang meraih hasil tidak lebih buruk dari Tira Persikabo, malah melewati rentetan insiden buruk. Kekalahan 2-3 dari PSS Sleman di Surabaya membuat Bonek mengamuk dan hukuman berat tanpa penonton untuk klub berjulukan Bajul Ijo itu.

Dari catatan pertemuan, kedua tim sudah saling berhadapan sebanyak enam kali di semua ajang. Hasilnya, Persebaya lebih unggul dengan memetik dua kemenangan, Tira Persikabo hanya satu kali meraih kemenangan, dan tiga sisanya berakhir imbang.

Kini, siapa yang akan keluar sebagai pemenang? Sejumlah pemain andalan akan membantu timnya dalam memperebutkan tiga poin sekaligus pembuktian dan titik bangkit. Berikut ulasan dari Bola.com dalam duel antarlini Tira Persikabo kontra Persebaya Surabaya:

 

 


Lini Pertahanan

Duet jantung pertahanan Tira Persikabo menjadi milik Khurshed Beknazarov dan Zoubairou Garba. Stoper muda Andy Setyo masih harus absen karena bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22.

Kombinasi Khurshed dan Zoubairou itu sebenarnya cukup apik. Sayang, kolaborasi mereka belum berbuah positif. Vava Mario Yagalo dan Abduh Lestaluhu di sisi bek sayap harus membantu menahan gempuran pemain sayap lawan.

Duo stoper utama Persebaya Surabaya telah menjadi milik Otavio Dutra dan Hansamu Yama sejak awal musim. Mereka dipastikan bakal mengawal lini belakang timnya seiring kesembuhan Dutra dari cedera engkel dan betis.

Dua bek sayap berpengalaman, Novan Setya Sasongko dan Ruben Sanadi, akan menambah kekuatan lini belakang. Mereka malah memiliki kemampuan bisa membantu serangan saat tim sedang bermain agresif.

 



Lini Tengah

Sejak awal musim, penampilan Parfait Essengue sudah mampu menyihir banyak orang. Dia adalah gelandang tangguh sekaligus pengatur serangan dan tempo permainan yang membuat Tira Persikabo mampu mendominasi pertandingan.

Gelandang asal Kamerun itu bakal dibantu oleh dua pemain muda, Guntur Triaji dan Roni Sugeng, untuk memenangkan pertarungan lini tengah. 

Persebaya Surabaya masih mengandalkan sosok Aryn Williams yang memiliki kemampuan menyerang dan bertahan cukup apik. Berposisi sebagai gelandang bertahan, pemain asal Australia itu berpasangan dengan Muhammad Hidayat yang unggul dalam perebutan bola.

Posisi gelandang serang sangat mungkin diserahkan kepaa Fandi Eko Utomo yang membantu lini depan. Opsi lain muncul dengan dibawanya Misbakus Solikin dan Rendi Irwan yang telah lama membela Persebaya.

 


Lini Serang

Lini depan Tira Persikabo tidak bisa maksimal karena striker Loris Arnaud mengalami cedera dan harus absen hingga akhir musim. Kebetulan, saat pemain asal Prancis itu tidak bermain, tim arahan Rahmad Darmawan itu belum berhasil menang.

Tanpanya, trio pemain depan Tira Persikabo menjadi milik Osas Saha, Ciro Alves, dan Wawan Febrianto. Tiga pemain ini tergolong tajam selama putaran pertama, tapi malah perlu membuktikan kualitasnya agar timnya kembali ke jalur kemenangan.

Persebaya Surabaya juga tidak bisa menurunkan kekuatan penuh di lini depan. David da Silva diragukan meski dibawa, Irfan Jaya masih cedera, sedangkan Osvaldo Haay membela Timnas Indonesia U-22. Padahal, ketiganya trisula andalan tim.

Kemungkinan, Persebaya akan memasang Diogo Campos sebagai striker dalam skema false nine mengingatdia merupakan tipikal gelandang serang agresif. Sisi sayap akan dihuni oleh Elisa Basna dan Oktafianus Fernando.

Tira Persikabo Persebaya Surabaya Shopee Liga 1


Related Post



Loading...