Advertisement

Bos Pramac Tegaskan Miller Tidak Akan Gantikan Petrucci di Ducati

Bos Pramac Tegaskan Miller Tidak Akan Gantikan Petrucci di Ducati
(CNN Indonesia : Google)
Editor: A.KUIPERS 54 Sport Style —Sabtu, 9 November 2019 13:18 WIB

Terasjabar.id - Manajer Tim Pramac Ducati, Francesco Guidotti berharap pembalapnya, Jack Miller akan tetap berada di garasi mereka pada musim depan. Meski Guidotti berharap Miller bertahan tetapi isu pembalap berpaspor Australia itu menggantikan Danilo Petrucci di Mission Winnow Ducati tetap berhembus kencang.

Masalah masa depan Miller dan Petrucci memang sudah jadi perbincangan sejak awal musim 2019. Sebab, Petrucci yang pada awal musim ini dipilih Ducati untuk menjadi rekan setim Andrea Dovizioso hanya menerima kontrak selama satu musim dengan opsi perpanjangan setahun andaikan penampilannya sesuai harapan.

Jika Petrucci tidak tampil apik maka Ducati akan memilih di antara Miller dan rekan setimnya di Pramac, Francesco Bagnaia sebagai pengganti. Akan tetapi, Ducati ternyata memberikan Petrucci perpanjangan kontrak setahun sebelum MotoGP Jerman 2019.

Jack Miller (Foto: MotoGP)


Petrucci mendapatkan perpanjangan kontrak setelah tampil apik dalam enam balapan sebelumnya dengan selalu finis di posisi enam besar. Dua di antaranya bahkan berakhir dengan podium ketiga serta kemenangan di MotoGP Italia 2019. Patut disayangkan, setelah mendapatkan kontrak baru penampilan Petrucci menurun.


Sebaliknya Miller menunjukkan tajinya pada setiap balapan setelah Petrucci mendapatkan perpanjangan kontrak. Miller kini sudah mengoleksi empat podium unggul satu atas Petrucci. Miller pun telah memperpanjang kontrak dengan Pramac untuk satu tahun ke depan setelah MotoGP Austria 2019.

Namun, karena Ducati memegang hak penuh atas Miller dan Petrucci maka bukan tidak mungkin pertukaran pembalap terjadi pada akhir musim ini. Skenario itu adalah sesuatu yang ingin dihindari Guidotti karena ia menginginkan Miller bertahan bersama Pramac.

Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

“Kisah-kisah ini telah terungkap di (MotoGP) Aragon. Kemudian hening selama tiga balapan di Thailand, Jepang dan Australia. Di sini, di Sepang (Malaysia), ceritanya dimulai lagi. Tentu saja semuanya mungkin dalam balapan. Karena Ducati Corse memiliki kontrak kedua pembalap di tangan,” ujar Guidotti, seperti yang dilansir dari Okezone.com, Sabtu (9/11/2019).

“Akan tetapi, kami berharap Jack (Miller) akan bersama kami, kami dengan tulus berharap bisa menjaganya. Sudah diperbarui kontraknya di MotoGP Austria, sehingga dia tahun depan bersama kami dengan (Desmosedici) GP20,” pungkasnya.

Danilo Petrucci MotoGP 2020 Mission Winnow Ducati Francesco Guidotti Jack Miller Pramac Ducati


Related Post



Loading...