Advertisement

Praveen/Melati Ogah Jadikan Kelelahan sebagai Kambing Hitam Kekalahan

Praveen/Melati Ogah Jadikan Kelelahan sebagai Kambing Hitam Kekalahan
(Liputan6.com : Google)
Editor: A.KUIPERS 54 Sport Style —Sabtu, 9 November 2019 13:05 WIB

Terasjabar.id - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal melanjutkan langkah mereka ke semifinal Fuzhou China Open 2019. Praveen/Melati gugur pada babak perempatfinal setelah takluk dalam dua set langsung dari wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan skor 15-21 dan 18-21.

Faktor kelelahan fisik pun disebut-sebut sebagai alasan kekalahan Praveen/Melati dari sang lawan. Akan tetapi, Praveen tidak mau menjadi faktor kelelahan sebagai kambing hitam dari hasil buruk itu. Praveen menilai baik mereka serta sang lawan juga mengikuti turnamen yang sama sehingga tidak etis untuk menjadikan kelelahan sebagai alasan kalah.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Foto: PBSI)

Praveen lebih melihat Yuta/Arisa menampilkan permainan yang lebih baik daripada mereka. Permainan terbaik dari Yuta/Arisa terlihat pada set pertama karena Praveen/Melati selalu berada di bawah tekanan sang lawan. Set pertama akhirnya berakhir dengan kekalahan 15-21 untuk Praveen/Melati.

Permainan Praveen/Melati sedikit membaik pada menit-menit awal set kedua. Praveen/Melati bahkan unggul 12-9, 14-11 dan 17-15 atas Yuta/Arisa. Akan tetapi, pada poin-poin kritis Yuta/Arisa mampu membalikkan keadaan sehingga Praveen/Melati pun menderita kekalahan 18-21.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Foto: PBSI)

“Kalau soal kondisi (fisik), memang menurun, tapi tidak bisa jadi alasan kekalahan kami ini. Lawan juga mengikuti turnamen yang sama dengan kami. Tadi memang mereka dapat banget pola mainnya dan susah untuk ditembus. Saya sendiri merasa tenaga tangannya tadi masih kurang kuat,” ujar Praveen, seperti yang dilansir dari Okezone.com, Sabtu (9/11/2019).

Hasil buruk kemarin malam membuat Praveen/Melati menderita kekalahan pertama dari Yuta/Arisa setelah pada dua pertemuan sebelumnya selalu meraih kemenangan. Selain itu, kekalahan tersebut juga membuat tiga wakil Indonesia gugur di perempatfinal sehingga hanya Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang melenggang ke semifinal.

China Open 2019 Super 750 Melati Daeva Oktavianti Praveen Jordan


Related Post



Loading...