Advertisement

Puluhan Rumah di Selaawi Garut Rusak Diterjang Puting Beliung

Puluhan Rumah di Selaawi Garut Rusak Diterjang Puting Beliung
Agus Somantri
Editor: Dea Hot News —Sabtu, 9 November 2019 07:43 WIB

Terasjabar.id - PULUHAN rumah di Desa Samida, Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut rusak akibat diterjang angin puting beliung yang disertai hujan, Jumat (8/11/2019).

Komandan Koramil (Danramil) Limbangan, Kapten Nandang Sucahyana, menyebutkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.15 WIB. Kebanyakan rumah-rumah warga mengalami kerusakan di bagian atapnya, seperti yang dilansir dari galamedianews.com.
   
"Kejadiannnya berlangsung cukup lama, sehingga rumah yang mengalami kerusakan pun cukup banyak juga," ujarnya, Jumat (8/11/2019).

Menurut Nandang, berdasarkan hasil pendataan di lapangan, sedikitnya ada 22 rumah warga yang mengalami kerusakan. Rumah yang rusak tersebut tersebar di dua RW yang berbeda.

"Di RW 05 ada sembilan rumah yang dilaporkan mengalami kerusakan. Sedangkan di RW 06 terdapat 13 rumah yang rusak," ucapnya.

Nandang menyebutkan, rata-rata rumah yang diterjang angin puting beliung mengalami kerusakan di bagian atapnya. Genteng-genteng rumah banyak yang beterbangan terbawa terjangan angin. Bahkan saking kencangnya angin, sejumlah sepeda motor yang tengah diparkir pun berjatuhan.  

Sebagian warga yang rumahnya rusak, lanjut Nandang, terpaksa mengungsikan keluarganya ke tempat yang lebih aman. Sedangkan sebagian warga lainnya langsung melakukan perbaikan rumahnya yang rusak.    

“Anggota juga kita turunkan untuk membantu memperbaiki rumah-rumah warga,” katanya.

Nandang menambahkan, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa yang sempat membuat panik warga tersebut. Sementara untuk kerugian materi, masih dalam proses penghitungan.

Puluhan Rumah Selaawi Garut Rusak Puting Beliung


Related Post



Loading...