Advertisement

Kapolres Tangerang Sebar Nomor HP, Minta Warga Proaktif Melapor

Kapolres Tangerang Sebar Nomor HP, Minta Warga Proaktif Melapor
(Detik.com : Google)
Editor: A.KUIPERS 54 Hot News —Jumat, 8 November 2019 18:59 WIB

Terasjabar.id - Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ary Syam Indradi meminta masyarakat untuk proaktif melaporkan gangguan kamtibmas kepada polisi. Ade Ary pun menyebarkan nomor handphonenya agar masyarakat bisa berkomunikasi dengan mudah dengan dirinya.



"Iya memang saya memerintahkan kepada anggota untuk membagikan nomor HP saya ke semua warga Kabupaten Tangerang. Kalau ketemu Ketua RT-RW dan tokoh, terus saya cek belum punya nomor HP saya, berarti Kapolseknya tidak melaksanakan perintah saya," jelas AKBP Ade Ary dilansir detik.com, Jumat (8/11/2019).



Salah satu tujuannya menyebarkan nomor handphonenya itu adalah untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Ade Ary juga berjanji akan sering turun ke lapangan daripada duduk di belakang meja."Tujuannya agar kita bisa mendapatkan informasi dengan cepat terkait apa yang terjadi di masyarakat sebagai upaya kita dalam memelihara kamtibmas.

Saya juga tipenya jarang di kantor, saya akan banyak di lapangan dan selalu turun ke lapangan," katanya.Ade Ary memilih untuk tidak memasang call center dalam upaya menjaring informasi dari masyarakat."Call center menurut saya masih banyak yang ditutupi laporannya ke saya. Nanti kita akan pasang spanduk, di akun medsos official semua ada nomor HP saya, tujuannya untuk kecepatan informasi.

Apakah nggak repot, ya repot, tapi saya punya kesempatan untuk tolong orang, meningkatkan pelayanan," paparnya.Selain itu, Ade Ary juga meminta anggotanya untuk sering bertatap muka dengan masyarakat. Ini dilakukan agar polisi bisa mengetahui permasalahan di masyarakat dan melakukan upaya deteksi dini.



"Semua anggota wajib meningkatkan kehadirannya di tengah-tengah masyarakat, di Pos Gattur Lalin pagi dan sore, wajib menghadiri undangan, datang melayat, kawal jenazah gratis, enjadi pemimpin upacara, apapun bentuknya," katanya.



"Targetnya 2,1 juta penduduk di wilayah hukum Polresta Tangerang pernah ketemu polisi dan dipolisikan cara berpikirnya (diajak untuk bersama-sama melakukan pencegahan kejahatan). Karena polisi tidak bisa mencegah kejahatan," kata Ade Ary mengutip David Bayley dalam buku 'Police for The Future'.



Mantan Kapolres Pontianak ini juga menjanjikan penghargaan bagi setiap anggota berprestasi."Sebulan sekali pemberian penghargaan kepada anggota yang paling banyak ketemu masyarakat dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas," ujarnya.

akbp ade ary syam polresta tangerang polisi


Related Post



Loading...