Advertisement

Viral, Buruh Tani di Ngawi Selamat Setelah Jatuh ke Mesin Pemanen Padi

Viral, Buruh Tani di Ngawi Selamat Setelah Jatuh ke Mesin Pemanen Padi
(Detik.com : Google)
Editor: A.KUIPERS 54 Hot News —Jumat, 8 November 2019 18:47 WIB

Terasjabar.id - Seorang buruh tani di Ngawi jatuh ke mesin pemanen padi. Video detik-detik kecelakaan kerja itu kini tengah beredar melalui aplikasi percakapan WhatsApp.Dalam video berdurasi 29 detik yang viral, tampak mesin pemanen padi itu sedang beroperasi. Mesin tersebut memotong dan memisahkan butiran padi dari jeraminya. Hasilnya langsung masuk ke dalam karung yang sudah disiapkan.



Kemudian dalam video tersebut juga terdengar percakapan antara orang yang merekam dengan teman disampingnya. Awalnya mereka dibuat kagum oleh mesin pemotong padi yang dilihatnya.Namun pada detik ke-20, mereka kaget saat melihat langsung kecelakaan kerja di sawah tersebut. Seorang pekerja yang berada di atas mesin dekat pengemudi tiba-tiba terjungkal ke bagian depan mesin dan masuk ke rangkaian perontok padi.



Kecelakaan terjadi saat mesin pemanen padi itu turun melewati pematang ke lahan yang lebih rendah. "Astagfirullah, opo kae (apa itu) ya Allah wonge katut (orangnya ikut masuk tersangkut)," kata pengambil gambar seperti dalam video yang dilihat, Jumat (8/11/2019).



Dalam video tersebut juga tertera keterangan waktu dan lokasi kecelakaan. Peristiwa itu terjadi pada (6/11) di Dusun Bayemjalang, Desa Keraswetan, Kecamatan Geneng, Ngawi."Betul itu kejadiannya di wilayah kami, tapi itu merupakan pekerja buruh pendatang dari Demak, Jateng," terang Ketua RT 02, Dusun Bayemkalang, Suyitno (54) dilansir dari Detik.com.


Bersyukur, buruh tani itu selamat. Ia hanya mengalami luka-luka dan harus menjalani perawatan di rumah sakit."Alhamdulillah itu korban masih selamat. Saat ditolong warga dengan membawanya ke RSUD Ngawi pakai kendaraan warga. Tapi kondisi lemas banyak darah di leher dan wajah serta kepala," pungkas Suyitno.

kecelakaan kerja viral mesin pemanen padi


Related Post



Loading...