Advertisement

Beberapa Tim Siap Berlaga Pada Kejurnas Voli Indoor U-17 di Bandung

Beberapa Tim Siap Berlaga Pada Kejurnas Voli Indoor U-17 di Bandung
(BolaSport.com : Google)
Editor: Epenz Teras Bandung —Jumat, 8 November 2019 18:39 WIB

Terasjabar.id - Sebanyak 38 tim voli indoor akan berlaga di kejuaraan nasional voli U-17 antar klub, di Bandung, 10-17 November 2019 dari berbagai daerah di Indonesia.

Ketua Panitia Pelaksana, Agus Djumaedi, kejuaraan tersebut merupakan program IAV yang sudah masuk kalender PBVSI pusat dan setiap tahunnya yang menjadi tuan rumah bergantian.

"Kejurnas U-17 ini memang lebih kepada pembinaan klub di kota kabupaten serta di tingkat provinsi, jadi kejuaraan nasional," ujar Agus, di GOR Saparua, Kota Bandung, Jumat (8/11/2019).

Adapun pertandingan, menurut Agus yang akrab disapa Boy, akan digelar di dua tempat, yakni GOR Pajajaran dan Tri Lomba Juang, sedangkan untuk pembukaan akan digelar di GOR Saparua.

Boy mengatakan, kejuaraan tersebut merupakan yang kelima kalinya dan digelar setiap tahunnya. Kini, terdapat perbedaan dengan Kejurnas sebelumnya.

"Kami menargetkan 32 peserta tim putra dan 32  tim putri, yang biasanya berjumlah 16 tim putra da  16 tim putri," ujar dia.

Boy mengatakan, hal itu dilakukan supaya daerah-daerah memiliki kesempatan, ternyata setelah dibuka belum memenuhi kuota tersebut.

"Kini baru ada 38 tim, terdiri dari 20 tim putri dan 18 tim putra," kata dia.

Jadi, kata Boy,  beberapa provinsi yang menyelenggarakan kompetisi di daerahnya diberi jatah kuota 3 tim, dan juara bertahan bisa masuk bisa 4 tim.

"Kami (Jabar) dapet 5 kuota, hanya  untuk memenuhi jumlah saja karena 32 tim. Akhirnya ada satu klub yang tidak ikut dalam kejurda, tapi diikutkan karena memang waktu itu pemain-pemainnya sedang mengikuti Livoli, jadi tidak bisa gabung di kejurda Jabar," ucapnya.

 Walau demikian Boy, tetap bersyukur karena jumlah peserta masih bisa lebih dari kejuaraan sebelumnya, yang hanya 16 tim putra dan 16 tim putri.Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

38 tim voli indoor kejuaraan nasional voli U-17 Bandung GOR Saparua


Related Post



Loading...