Advertisement

Cegah Kriminalitas Warga Diminta Aktif Siskamling

Cegah Kriminalitas Warga Diminta Aktif Siskamling
Pic/Whisnu Pradana
Editor: Malda Teras Cimahi —Jumat, 8 November 2019 17:29 WIB
Terasjabar.id, CIMAHI - Camat Cimahi Selatan, Tuti Hestiantina, mengimbau agar masyarakat menggalakan siskamling untuk meminimalisir kasus pencurian kendaraan bermotor. 

Hal tersebut lantaran beberapa wilayah di Kecamatan Cimahi Selatan, seperti Kelurahan Leuwigajah, Melong, dan Utama rawan kasus pencurian kendaraan bermotor. 

Terbaru, kasus pencurian kendaraan roda dua terjadi di Komplek Nusa Persada, RW 13, Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi. Satu unit motor Honda Beat dengan nopol D 6022 SBC digasak maling, Kamis (8/11/2019). 

"Memang pengamanan paling pertama itu dari masyarakat dulu, dengan siskamling. Itu selalu saya sampaikan ke pengurus RW saat monitoring dan evaluasi bulanan," ujar Tuti saat dihubungi, Jumat (8/11/2019).

Selain pengamanan siskamling, dia mengakui jika keberadaan CCTV sangat menunjang. Namun demikian, pihaknya belum bisa memfasilitasi pengadaan CCTV secara mandiri atau dengan dana Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM). 

Seperti diketahui, setiap tahunnya RW di Kota Cimahi diguyur anggaran untuk kegiatan fisik maupun nonfisik sebesar Rp 100 juta. 

"Untuk sekarang PPM belum bisa buat pengadaan CCTV. Tapi kita akan sampaikan ke Pak Wali Kota biar jadi masukan dan evaluasi. Memang CCTV sangat menunjang pengamanan," tegasnya. (SDK)





Kriminal Cimahi Siskamling Motor


Related Post



Loading...