Advertisement

Gerindra Ajukan 4 Cawagub Baru, Sandiaga: Keputusannya di PKS

Gerindra Ajukan 4 Cawagub Baru, Sandiaga: Keputusannya di PKS
(BBC : Google)
Editor: A.KUIPERS 54 Hot News —Jumat, 8 November 2019 17:17 WIB

Terasjabar.id - Gerindra DKI mendadak mengajukan 4 nama baru untuk menjadi calon wakil gubernur DKI Jakarta. Eks Wagub DKI Sandiaga Uno menyebut PKS memiliki hak soal posisi pendamping Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.


"Dinamika politik saya nggak mau ikut terlibat di sana, tapi kan ini udah haknya dari PKS dan selama satu tahun lebih belum bisa terisi posisi Wakil Gubernur. Sementara warga Jakarta sudah menantikan pendamping Pak Anies sudah terlalu lama," ujar Sandi di Kuningan City Mall, Jakarta Selatan, Jumat (8/11/2019) dilansir dari Detik.com.



Sandi mengatakan, siapapun nama yang diajukan keputusan akhir berada di PKS. Sandi menyebut, dirinya mendukung calon yang nantinya terpilih menjadi wagub DKI."Siapapun yang diajukan akhirnya keputusannya oleh PKS yang memiliki hak untuk mengajukan itu ya kita dorong sama-sama," kata Sandi.



"Kita dukung siapa pun yang akan dilahirkan oleh kesepakatan ini, karena saya punya survei terakhir ini warga Jakarta udah nggak sabar nungguin," sambungnya.Sandi menyebut, dirinya berharap ada terobosan yang dilakukan agar pemilihan Wagub DKI segera diputuskan. Menurutnya, berdasarkan informasi yang diberikan nama wagub akan diputuskan sebelum akhir tahun.

"Jadi saya berharap ada terobosan-terobosan dan dengan komunikasi politik, yang sekarang terjalin antara Gerindra dan PKS. Saya diberitahu oleh Pak Muhammad Taufik bahwa insyaallah sebelum akhir tahun dan bulan Desember ini sudah, nama tersebut sudah diajukan dan akan dipilih oleh DPRD," tuturnya.



Sebelumnya diberitakan, Ketua DPD Geirndra DKI Jakarta M Taufik mengatakan Gerindra mengajukan empat nama baru karena proses pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta macet lebih dari satu tahun. Maka, menurutnya, tidak salah jika Gerindra mengusulkan nama pengganti Sandiaga Uno.



"Benar (mengajukan surat). (Namanya) Arnes Lukman, Ferry Juliantono, A Riza Patria, Saefullah (Sekda DKI Jakarta)," ucap Muhammad Taufik saat dihubungi, Kamis (7/11) malam."Jadi saya berharap ada terobosan-terobosan dan dengan komunikasi politik, yang sekarang terjalin antara Gerindra dan PKS. Saya diberitahu oleh Pak Muhammad Taufik bahwa insyaallah sebelum akhir tahun dan bulan Desember ini sudah, nama tersebut sudah diajukan dan akan dipilih oleh DPRD," tuturnya.



Sebelumnya diberitakan, Ketua DPD Geirndra DKI Jakarta M Taufik mengatakan Gerindra mengajukan empat nama baru karena proses pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta macet lebih dari satu tahun. Maka, menurutnya, tidak salah jika Gerindra mengusulkan nama pengganti Sandiaga Uno.



"Benar (mengajukan surat). (Namanya) Arnes Lukman, Ferry Juliantono, A Riza Patria, Saefullah (Sekda DKI Jakarta)," ucap Muhammad Taufik saat dihubungi, Kamis (7/11) malam.Surat kepada DPP PKS tersebut tertanggal 17 Oktober 2019.

Dalam surat itu, tertulis 'Perubahan Usulan nama Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta' dan ditujukan ke DPP PKS. Surat itu juga sudah ditandatangani oleh Ketua DPD Gerindra Jakarta M Taufik dan Sekretaris DPD Gerindra DKI Jakarta Husni Thamrin. Kemudian terdapat pula tanda tangan dari Ketua Umum Gerinda Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani.

wagub dki pengganti sandi wagub dki jakarta cawagub dki gerindra pks


Related Post



Loading...