Advertisement

Mayoritas Pelanggar Lalu Lintas di Bekasi di Bawah Umur

Mayoritas Pelanggar Lalu Lintas di Bekasi di Bawah Umur
(Kompas.com : Google)
Editor: A.KUIPERS 54 Hot News —Jumat, 8 November 2019 16:56 WIB

Terasjabar.id - Mayoritas pelanggar lalu lintas di Kota Bekasi yang terjaring Operasi Zebra Jaya 2019 merupakan pengendara di bawah umur. Jumlahnya mencapai 1.950 pelanggar. Hal tersebut disampaikan Wakil Kepala Satuan Lalulintas Polres Metro Bekasi Kota, AKP Indira, Jumat (8/11/2019).


"Dari dua pekan itu (Operasi Zebra Jaya 2019 di Kota Bekasi), mayoritas pelanggar yang ditilang adalah pengendara di bawah umur," kata Indira kepada wartawan, Jumat (8/11/2019). "Karena mayoritas pelanggar adalah pengendara di bawa umur, jadi kami tahan barang bukti STNK atau kendaraannya," ucap dia menambahkan.


Indira berujar, selama dua pekan operasi tersebut, total ada 3.395 kendaraan terjaring razia di Kota Bekasi. Jumlah STNK dan SIM yang ditahan polisi mencapai 1.926 dan 1.443 lembar. Polisi juga menahan 24 unit kendaraan roda dua dan 2 unit kendaraan roda empat.

Selain pengendara di bawah umur, pelanggaran paling banyak disusul pelanggaran rambu lalu lintas dan tidak lengkapnya atribut berkendara. Ada pula beberapa pengendara yang atribut berkendaranya tidak standar, utamanya helm. "Ada 348 pengendara yang dilakukan teguran, seperti helm tidak standar," ujar Indira.


Operasi Zebra Jaya 2019 di Kota Bekasi berlangsung sejak 23 Oktober dan berakhir 5 November lalu, berlangsung di sejumlah jalan protokol seperti Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Sultan Agung dilansir dari Kompas.com.

pelanggaran lalu lintas Bekasi


Related Post



Loading...