Advertisement

Terekam CCTV, Dua Orang Gasak Motor Dari Teras Rumah Warga

Terekam CCTV, Dua Orang Gasak Motor Dari Teras Rumah Warga
Editor: Dea Teras Cimahi —Jumat, 8 November 2019 09:31 WIB

Terasjabar.id -  Kasus pencurian kendaraan roda dua terjadi di Komplek Nusa Persada, RW 13, Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

Pencurian yang terjadi hari Kamis (7/11/2019) sekitar pukul 05.00 WIB itu diduga dilakukan oleh 2 orang pelaku tepat 30 menit setelah petugas siskamling selesai melaksanakan ronda dan membuka portal jalan yang sebelumnya ditutup.

Kendaraan yang dicuri sendiri yakni motor Honda Beat dengan nopol D 6022 SBC, milik seorang warga atas nama Maryo, yang berprofesi sebagai ojek online.

"Kejadiannya sekitar jam 5 subuh. Biasanya saya selalu ke masjid, tapi sebelum kejadian saya bablas, baru bangun jam 05.30. Istri juga bangun jam segitu, pas mau buka gordyn lihat pagar sudah terbuka. Setelah dicek motor sudah hilang," ujar Maryo saat ditemui di kediamannya, Jumat (8/11/2019).

Ia tak mendengar ada bunyi saat pelaku membuka pagar rumahnya. Kasus tersebut pun sudah dilaporkannya ke pihak kepolisian.

"Sudah dilaporkan juga, tapi ya namanya musibah mau bagaimana lagi. Padahal selama tinggal disini engga pernah ada pencurian," bebernya.

Menurut Rizki Herdian, salah satu petugas Siskamling, dugaan dua orang sebagai pelaku pencurian lantaran sempat terekam kamera CCTV. Dalam rekaman, terlihat dua orang mondar-mandir sejak pukul 04.00 WIB.

"Tapi kita engga curiga juga, karena biasanya memang ada warga yang sudah keluar jam segitu. Kalau dari rekaman pelaku pakai motor juga, terus sempat ada warga lain yang lihat mereka nongkrong di depan rumah korban," tuturnya.

Menurutnya, selama hampir 2 tahun tidak ada kasus pencurian yang terjadi. Apalagi setelah disiagakan petugas siskamling dan ditambah CCTV.

"Untuk CCTV sebetulnya sangat membantu. Tapi yang ada disini baru 1 titik, masih kurang sekitar 4 titik lagi," tandasnya. (SDK)

 

Terekam CCTV Orang Gasak Motor Teras Rumah Warga Pencurian Cimahi Selatan


Related Post



Loading...