Advertisement

BREAKING NEWS !! Penipuan, Ternyata Uang Pelanggan PT Aku Digital Dibelikan 7 Mobil Mewah dan 4 Moge

BREAKING NEWS !! Penipuan, Ternyata Uang Pelanggan PT Aku Digital Dibelikan 7 Mobil Mewah dan 4 Moge
Sejumlah korban dugaan penipuan mobil murah dari PT Aku Digital atau Aku Mobil, berkumpul di Taman Vanda Jalan Merdeka, Bandung, Selasa (5/11/20-19) atau di depan Mapolrestabes Bandung. /Tribunjabar.i
Editor: Malda Hot News —Kamis, 7 November 2019 14:56 WIB

Terasjabar.id - BREAKING NEWS !! Penipuan Ternyata Uang Pelanggan PT Aku Digital Dibelikan 7 Mobil Mewah dan 4 Motor Gede Penyidik Satreskrim  Polrestabes Bandung menyita sejumlah aset mewah bergerak dari Direktur Utama PT Aku Digital, perusahaan yang menaungi Aku Mobil, Bryan Jhon Satya Andriastian (31).

Bryan merupakan tersangka kasus penipuan dan penggelapan jual beli mobil baru dengan harga murah melibatkan 1700-an korban.

"Setelah menetapkan Br sebagai tersangka, kami menindak lanjuti dengan penyidikan. Salah satunya menyita aset tersangka berupa kendaraan roda empat sebanyak tujuh unit dan roda dua besar empat unit serta furniture. Penyidikan juga tidak menutup kemungkinan ada tersangka baru," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP M Rifai di kantornya, Jalan Jawa Kamis (7/11).

Seperti diketahui, dalam kasus itu, penyidik menetapkan Dirut PT Aku Digital sebagai tersangka. Kasus bermula saat Aku Mobil menawarkan harga mobil baru dengan pasaran di atas Rp 150 juta dengan harga setengahnya.


Ratusan orang tertarik dengan program itu kemudian menyetorkan rata-rata minimal Rp 50 juta lebih untuk membeli mobil seperti Honda Brio, Toyoya Agya, Calya Daihatsu Sigra hingga Alya.

Namun, hingga waktu yang ditentukan, mobil tersebut tidak kunjung diterima. Korban pun melaporkan kasus itu ke polisi.

"Aset-aset bergerak itu dibeli menggunakan dana konsumen," ujarnya.

Sejak pekan lalu, Bryan ditahan. Selama ditahan, ia diperiksa dalam proses penyidikan. Selain itu, penyidikan polisi juga dengan memeriksa rekening perusahaan tersebut.

"‚ÄéRekening atas nama PT Aku Digital dan atas nama tersangka sudah diblokir. Kami juga sudah lihat rekening korannya. Ada aktivitas transaksi dana mencurigakan, diduga menggunakan dana konsumen. Maka dari itu, kami dibantu Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk menelusuri aliran dananya," ujar dia.


Saat ini, polisi menjerat Bryan dengan Pasal 378 dan 372 KUH Pidana tentang penggelapan dan penipuan. Ancaman hukumannya di atas 5 tahun.

"Termasuk menerapkan pasal pencucian uang," kata Rifai.

Terkait rekening tersangka, polisi menemukan masih ada uang.

"Uangnya masih ada tapi sedikit. Namun transaksinya puluhan miliar," ujar Rifai.(Tribunjabar.id)

Pt Aku Digital Penipuan Mobil Mewah Moge Mobil Jual Beli Mobil Motor


Related Post



Loading...