Advertisement

Longsor Mulai Menghantui, Jalur Penghubung Desa Terputus

Longsor Mulai Menghantui, Jalur Penghubung Desa Terputus
(Foto: Istimewa)
Editor: Dea Teras KBB —Kamis, 7 November 2019 14:32 WIB

Terasjabar.id - Usai hujan yang mengguyur pada Rabu (6/11/2019), menyebabkan jalan desa yang menghubungkan Kampung Cicarita dan Kampung Geger Arum terputus.

Material longsor dari tebing menutupi ruas jalan penghubung desa yang berada di bawahnya sehingga tak bisa dilalui dan masih rawan longsor susulan. 

 (Foto: Istimewa)

Pelaksana lapangan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KBB, Rudi Wibiksana, mengatakan longsor berasal dari tebing setinggi 15 meter dengan lebar 10 meter. Selain tanah, ada juga bebatuan yang ikut tergerus hujan.

"Lima rumah warga juga terancam, tergerus longsor karena masih terlihat ada retakan-retakan, kami imbau agar warga berhati-hati karena khawatir ada longsor susulan," ujar Rudi saat dihubungi, Kamis (7/11/2019).

Akibat terputusnya akses penghubung, warga desa terpaksa mesti memutar atau mengambil jalur alternatif menuju desa yang terpisah oleh jalan tersebut. 

(Foto: Istimewa)

Saat ini, ujar Rudi, warga desa bersama BPBD tengah membuka akses jalan agar bisa dilalui kendaraan kembali. "Kami sedang berupaya membuka akses, kami minta agar warga berhati-hati bila turun hujan," ucapnya.

Memasuki musim hujan, potensi bencana hidrometeorologi seperti longsor, banjir, maupun banjir bandang mengalami peningkatan dan perlu diwaspadai masyarakat. (SDK)

Longsor Jalur Penghubung Desa Terputus Bandung Barat KBB


Related Post



Loading...