Advertisement

HATI-HATI!! Lembang, Padalarang, dan Batujajar Jadi Sasaran Peredaran Narkotika

HATI-HATI!! Lembang, Padalarang, dan Batujajar Jadi Sasaran Peredaran Narkotika
ilustrasi peredaran narkotika
Editor: S.N.A Teras KBB —Kamis, 7 November 2019 12:40 WIB
Terasjabar.id - Tiga wilayah di Kabupaten Bandung Barat (KBB) hingga saat ini disebut masih rawan menjadi sasaran peredaran gelap narkotika. 

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bandung Barat, Sam Norati Martiana, mengatakan wilayah yang hingga saat ini masih rawan terhadap peredaran narkotika tersebut antara lain Kecamatan Padalarang, Batujajar, dan Lembang.

"Untuk peredaran narkotika di KBB penyebarannya merata, hampir di setiap kecamatan ada. Tapi berdasarkan pemetaan kami yang paling banyak peredarannya ada di tiga wilayah itu," ujar Sam saat ditemui di Kantor Pemkab Bandung Barat, Kamis (7/11/2019).

Lembang dikategorikan rawan peredaran narkotika lantaran berfungsi sebagai kawasan wisata. Sementara Padalarang dan Batujajar sebagai kawasan industri dan tempat transit. 

"Jadi ketiga wilayah itu banyak keluar masuk orang baru, apalagi di tempat wisata biasanya kalau rekreasi, penggunanya cenderung pakai (narkotika)," katanya.

Ia mengatakan, pada tahun ini saja pihaknya sudah menangani peredaran narkotika di tiga wilayah tersebut sedikitnya sudah ada 5 kasus, baik peredaran sabu, ganja, maupun obat-obatan terlarang.

Saat ini penanganan sebagian kasus peredaran narkoba di tiga wilayah tersebut, kata dia, sudah dilimpahkan ke Satresnarkoba Polres Cimahi untuk ditindak lanjuti, tetapi ada juga pengguna yang direhabilitasi.

"Yang sudah dilimpahkan untuk kasus peredaran narkotika ini jenis obat-obatan seperti excimer sebanyak 6000 butir. Itu yang dilimpahkan pengedar maupun penggunanya," tandasnya.
(SDK)

Lembang Padalarang dan Batujajar Jadi Sasaran Peredaran Narkotika


Related Post



Loading...