Advertisement

Pemerintah Kota Cimahi Pede Pengerjaan Drainase Kurangi Banjir

Pemerintah Kota Cimahi Pede Pengerjaan Drainase Kurangi Banjir
(Pikiran Rakyat : Google)
Editor: Epenz Teras Cimahi —Rabu, 6 November 2019 18:28 WIB
Terasjabar.id CIMAHI - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Cimahi mengklaim pengerjaan revitalisasi drainase memberi dampak positif mengurangi potensi banjir. 

"Memang masih ada genangan tapi dalam waktu singkatbisa langsung surut lagi. Kami kira kondisi ini sudah cukup siginifikan dalam progres penanganan banjir," ujar Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kota Cimahi Wilman Sugiansyah, saat dihubungi, Rabu (6/11/2019)

Dalam tahun 2019, sedikitnya dilakukan perbaikan pada 19 titik drainase. Rata-rata menggunakan u-ditch ukuran 60 sesuai standar jalan kota.

"Ukurannya sudah standar. Kalau pakai lebih besar, harus ada pembebasan tanah lagi jadi prosesnya bakal lebih lama," ucapnya.

Memasuki musim hujan, Wilman mengklaim pekerjaan sudah nyaris rampung. "Untungnya di tahun ini lelang bisa lebih cepat sehingga sebelum awal tahun sudah selesai," katanya.

Penyebab banjir di Cimahi juga akibat penumpukan sampah di saluran. Diharapkan masyarakat membantu pembersihan sampah di saluran drainase.

"Mohon juga masyarakat agar tak buang sampah sembarangan, karena sampahnya menumpuk di drainase,"  tandasnya. (SDK)
(Tim Redaksi/SDK)

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) revitalisasi drainase Banjir Kota Cimahi


Related Post



Loading...