Advertisement

FULL TIME Shopee Liga 1 PSIS Semarang Vs PSS Sleman, Tuan Rumah Menang Telak 3-0 Tanpa Balas

FULL TIME Shopee Liga 1 PSIS Semarang  Vs PSS Sleman, Tuan Rumah Menang Telak 3-0 Tanpa Balas
Tribunjateng
Editor: Malda Sport Style —Sabtu, 2 November 2019 17:30 WIB

Terasjabar.id - PSIS Semarang Unggul 1-0 dari PSS Sleman Lewat Tendangan Penalti menit 22 yang diambil Oleh Walace Costa, Skor Berubah jadi 1-0 Untuk Keunggulan Tuan Rumah Guys ! 

Goallll Lagi !1 Claudier Marini Melalui Sundulan Kepala dari Umpan Manja Jonatan Jorilla, PSIS Semarang Unggul 2-0 di Menit 38 Guys !! Seru !! 

dan Dilanjutkan goal ketiga dari septian david maulana dan Kedudukan 3-0 Tidak Berubah hingga Akhir Pertandingan 

Image

Sumber Twitter @psisofficial 

Prediksi Susunan Pemain dan Live Streaming Indosiar PSIS Semarang  Vs PSS Sleman, Septian David Maulana Main ? Live Streaming Indosiar menayangkan pertandingan Liga 1 2019 antara PSIS Semarang vs PSS Sleman, di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (2/11/2019) pukul 15.30 WIB.

Informasi prediksi line up dan LINK Live Streaming PSIS vs PSS di akhir berita. 

Pertandingan PSIS Semarang kontra PSS Sleman kali ini digelar di di Stadion Maguwoharjo. 

Meski demikian, peran tuan rumah sebenarnya disandang oleh PSIS Semarang. 

Praktis, bagi PSIS laga ini merupakan pertandingan kandang rasa tandang. 

PSIS butuh menang di laga ini agar tidak mendekati zona degradasi. 

Demikian juga PSS Sleman dipastikan kerja keras untuk menang agar tetap dapat bersaing di papan atas. 

Di papan klasemen sementara, PSIS masih berada di posisi ke-13 dimana tim kebanggan warga kota Semarang itu belum aman dari ancaman degradasi musim ini.

Disisi lain, laga nanti juga akan menjadi pertaruhan bagi Bambang Nurdiansyah untuk mengakhiri catatan buruk anak asuhannya ketika bermain dalam laga kandang.

Menghadapi PSS Sleman, PSIS Semarang tanpa kemenangan dalam laga kandang dalam laga tujuh kali berturut-turut.

Untuk itu, PSIS Semarang diharapkan mampu mengamankan tiga poin di pertandingan tersebut.

Bambang Nurdiansyah mengatakan secara teknis pihaknya sudah siap melakoni pertandingan kontra PSS, yang diakuinya calon lawan sedang dalam tren bagus.

"Sleman tim yang grafiknya betul-betul lagi ada di atas, dan itu terbukti secara ranking mereka bagus." kata Banur seperti yang dilansir Tribun Jateng.

"Tapi walaupun demikian kami siap menghadapi PSS. Yang pasti persiapannya, kami mengevaluasi kemarin pertahanan gampang sekali kemasukan dan konsentrasi," kata pelatih yang akrab disapa Banur tersebut

Mantan pelatih Cilegon United itu juga mengatakan pihaknya sudah menyiapkan strategi khusus untuk meredam serangan tim Elang Jawa.

"Strategi sudah pasti kami siapkan, beberapa kali kami menonton videonya Sleman."

"Insya Allah besok kami bisa menggapai hasil terbaik," jelasnya.

Disinggung mengenai rotasi, Banur menjamin pihaknya bakal melakukan rotasi.

Meski begitu, pelatih berusia 63 tahun ini masih merahasiakannya.

"Soal nanti ada rotasi kami akan lihat besok. Saya datang kesini dengan komposisi pemain yang ada. Ketika saya bersedia melatih tim ini, saya tidak menyalahkan siapa-siapa." beber Banur.

"Saya akan profesional dan do my best. Rotasi pasti. Saya jamin besok ada rotasi. Posisi mana?, sesok deloken," tegasnya.

Gelandang PSIS Semarang yakni Finky Pasamba juga menyerukan nada optimis jelang laga menghadapi PSS Sleman.

"Ya kami siap untuk laga besok, dan memberikan yang terbaik bagi PSIS Semarang," kata mantan pemain PSMP Mojokerto ini.

General Manajer PSIS, Wahyu Liluk Wiranto juga menegaskan timnya akan mampu meraih hasil maksimal dalam laga melawan tim Elang Jawa,

Apalagi menurut Liluk, timnya memiliki sejarah bagus ketika bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

"Dan kami bisa menang dengan skor yang cukup memuaskan di kandang Sleman. Sebetulnya ini laga home, tapi karena di Magelang tidak dapat izin, kami main di Sleman," kata Liluk, Rabu (30/10).

Pada pertemuan pertama di Liga 1 musim ini, PSIS menang atas PSS di Stadion Maguwoharjo dengan skor telak 3-1.

Saat itu, tiga gol PSIS lahir di babak pertama melalui Silvio Escobar, Wallace Costa Alves, dan Bayu Nugroho.

Dia berharap, pengalaman pernah memenangi laga di Stadion Maguwoharjo membuat skuat asuhan Bambang Nurdiansyah tak terbebani.

"Saya kira waktu menang kan pertandingan away. Dengan modal pernah menang disana, tentunya besok kami harus bisa bermain lebih tenang, jangan menjadi beban," ucap Liluk.

Dia berharap, saat menghadapi PSS Sleman kutukan sulit menang di kandang sudah tidak terjadi lagi.

"Sleman itu tim bagus, mereka bisa menang di kandang Surabaya itu luar biasa. Perubahannya setelah mereka kalah dari PSIS cukup bagus," tandas Liluk.

"Makanya kita harap anak-anak juga mampu bangkit, termotivasi untuk mengalahkan Sleman," pungkasnya.

Hingga kini, PSIS Semarang masih menguhuni posisi ke-13 dengan torehan 25 poin dari total 24 laga yang sudah dijalani.

Tim asuhan Bambang Nurdiansyah telah mengoleksi enam kemenangan, tujuh hasil imbang, dan sebelas kali menelan kekalahan.

PSS Sleman impresif

PSS Sleman memperpanjang catatan apik di laga kandang seusai meraih kemenangan 2-1 dari tamunya Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (13/7/2019) malam.
PSS Sleman memperpanjang catatan apik di laga kandang seusai meraih kemenangan 2-1 dari tamunya Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (13/7/2019) malam. (TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo)

Sedangkan, PSS Sleman berhasil tampil impresif musim ini dengan menempati posisi kelima dengan raihan 29 poin dari total 25 pertandingan yang telah dilakoni.

Tim berjuluk Elang Jawa tersebut sudah meraih sepuluh kemenangan, sembilan hasil imbang, dan enam kali merasakan kekalahan.

Jelang laga melawan PSIS, tim Elang Jawa dipastikan tidak dapat menurunkan Alfonso De La Cruz dan Brian Ferreira saat menghadapi PSIS Semarang dalam laga sore nanti.

Baik Alfonso De La Cruz dan Brian Ferreira masih dalam tahap pemulihan cedera.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Seto Nurdiantoro selaku pelatih PSS Sleman dalam jumpa pers jelang pertandingan.

"Saat ini ada dua pemain yang masih cedera. Alfonso dan Brian. Terus ada beberapa di timnas. Kami mencoba untuk bermain sesuai karakter yang kami miliki," ungkaop Seto Nurdiantoro, Pelatih PSS Sleman.

Seto menambahkan tim asuhannya memiki tekad untuk melanjutkan tren positif sekaligus membalas kekalahan pada putaran pertama yang lalu.

"Kemarin (Pertemuan putaran pertama-red) di kandang kami kalah 3-1 dari PSIS, kami akan mencoba bermain maksimal untuk mencuri poin entah satu atau tiga. Kami akan berusaha disitu," kata Seto, Jumat (1/11).

Dalam hal persiapan, mantan pemain PSIM Yogyakarta tersebut mengakui tim lawan lebih diuntungkan dengan masa recovery yang lebih lama.

Hal ini dikarenakan tim asuhannya hanya memiliki masa recovery selama tiga hari saja, usai melakukan perjalanan laga away ke markas Persebaya.

"Persiapan seperti biasa, karena waktu yang sangat mepet hanya jeda tiga hari," ungkap Seto.

"Kami menjaga kebugaran pemain serta menjaga sentuhan bola pemain. Saya pikir PSIS lebih siap karena recoverynya lebih panjang," kata Seto.

Lebih lanjut, Seto mengatakan rasa optimismenya untuk meraih poin penuh, berbekal torehan tiga kemenangan dan satu hasil imbang di laga bulan Oktober kemarin.

"Harapannya kebugaran pemain bagus, motivasi bagus. Dengan kemenangan pada laga terakhir harapannya kami bisa termotivasi untuk mencuri poin untuk lebih mengamankan target kami bertahan di Liga 1," ucapnya.

Disinggung misi balas dendam, Seto akan berusaha keras untuk meracik strategi terbaik guna mengalahkan PSIS Semarang di putaran kedua kali ini.

"Kami harus berusaha untuk revans. Tapi PSIS bukan lawan yang mudah. Di beberapa laga away mereka berhasil mengambil poin penuh, apalagi dia main di home saya pikir jadi motivasi lebih," beber Seto.

"Ya kami akan berusaha bermain semaksimal yang kami bisa dan merebut poin," tandasnya.

Nada optimis juga diusung oleh gelandang serang PSS Sleman yakni Dave Mustaine, ia akan berjuang agar bisa revans melawan Laskar Mahesa Jenar.

Dave juga merasakan adanya keuntungan tersendiri bagi timnya untuk meraih poin maksimal mengingat laga akan digelar di Sleman.

"Ya keuntungan tersendiri buat kita karena tandang rasa kandang dan sebisa mungkin memaksimalkan untuk poin tiga," jawab Dave seperti yang dilansir melalui laman resmi klub PSS.

Meladeni tuan rumah Mahesa Jenar, Dave menyatakan dirinya tidak terlalu memperhatikan posisi klasemen saat ini antara PS Sleman dengan PSIS.

Ia pun bertekad untuk membalas kekalahan dengan skor 1-3 di putaran pertama lalu.

"Kita di sini tetep akan berusaha memberikan yang terbaik, tidak melihat klasemen dan berkaca pada putaran pertama, kita ingin membalas kekalahan di kandang," ungkapnya.

Sementara itu, kapten tim Bagus Nirwanto menegaskan timnya sedang dalam motivasi tinggi untuk melanjutkan tren positif.

"Lawan PSIS besok meskipun bermain tandang rasa kandang motivasi kami lebih disitu. Dari suporter juga akan menambah motivasi kami disitu," tutur Bagus Nirwanto.

Prediksi line up:

PSIS Semarang (4-3-3):

Joko Ribowo; Fredyan Wahyu, Wallace Costa, M. Rio, Safrudin Tahar; Septian David, Jonathan Cantillana, Finky Pasamba; Hari Nur, Claudir Marini, Bruno Silva

PSS Sleman (4-2-3-1):

Ega Rizky; Bagus Nirwanto, Ikhwan Ciptady, Asyraq Gufron, Jajang Sukmara; Brian Ferreira, Dave Mustaine, Guilherme Batata; Haris Tuharea, Yevhen Bokhashvili, Kushedya Hari Yudo (Dilansir dari Tribunjogja.com)

Live Streaming PSIS Semarang vs PSS Sleman:

Live Streaming PSIS Semarang VS PSS Sleman Gratis





Live Streaming Indosiar PSIS Semarang Vs PSS Sleman PSIS Semarang PSS Sleman Susunan Pemain Streaming


Related Post



Loading...