Advertisement

Museum Sejarah Nabi Diharapkan Jadi Destinasi Wisata Islam di Indonesia

Museum Sejarah Nabi Diharapkan Jadi Destinasi Wisata Islam di Indonesia
DMI Matangkan Pembangunan Museum Nabi Muhammad di Indonesia. ©Liputan6.com/Putu Merta Surya Putra
Editor: Dea Hot News —Jumat, 1 November 2019 15:14 WIB

Terasjabar.id - Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia, Syafruddin hari ini melakukan pertemuan dengan Majelis Ulama Indonesia dengan organisasi Islam yang lainnya, guna mematangkan pembangunan museum Nabi Muhammad SAW di Jakarta.

Dilansir dari merdeka.com, Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia, Syafruddin mengharapkan Museum Nabi Muhammad SAW yang akan dibangun di Jakarta menjadi destinasi wisata baru di Indonesia. Syafruddin optimis Museum Muhammad nantinya menjadi wisata Islam terkenal.

"Akan jadi destinasi wisata Islam dan bahkan terkenal nanti. 6-8 juta per tahun dengan hitungan masyarakat Indonesia. Dan ini bukan ditunjukkan hanya untuk masyarakat Islam saja," kata Syafruddin di Gedung MUI, Jakarta, Jumat (1/11).

Mantan Menpan RB ini mengungkapkan, untuk itu Dewan Masjid Indonesia bakal melakukan pertemuan dengan Majelis Ulama Indonesia dan organisasi Islam lainnya guna mematangkan pembangunan museum Nabi Muhammad.

"Dan kita meminta kepada MUI, karena organisasi Islam yang cukup lengkap yang punya otoritas untuk terjun langsung. Walaupun itu yang mewakili Dewan Masjid, tapi tanggung jawab seluruh organisasi Islam," kata Syafruddin.

Dia menuturkan, meminta MUI untuk menyiapkan orang-orangnya, agar bisa melakukan pengkajian atas pembangunan ini. Bahkan dirinya juga sudah berkomunikasi dengan NU dan Muhammadiyah.

"Hari ini kita meminta MUI menyiapkan orang yang dipilih," ungkap Syafruddin.

Untuk pembangunannya, dia menuturkan, akan rapat teknis dengan perwakilan Liga Muslim Indonesia sebagai fundingnya.

"Rapat teknisnya besok hari Senin. Mereka akan datang ini. Segera mungkin. Paling tidak di awal tahun Januari. Difunding oleh Liga Muslim Dunia," jelas Syafruddin.

Museum Sejarah Nabi Destinasi Wisata Islam Indonesia


Related Post



Loading...