Advertisement

Wali Kota Cimahi Minta PT. KCIC Bertanggung Jawab Soal Kebakaran Di Cimahi Selatan

Wali Kota Cimahi Minta PT. KCIC Bertanggung Jawab Soal Kebakaran Di Cimahi Selatan
Wali Kota Cimahi Minta PT. KCIC Bertanggung Jawab Soal Kebakaran Di Cimahi Selatan
Editor: Epenz Teras Cimahi —Kamis, 24 Oktober 2019 17:29 WIB
Terasjabar.id, Cimahi - Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna, menyayangkan tidak adanya koordinasi antara PT. KCIC dengan Pertamina soal pengeboran pembuatan trase Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB). 
Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang di panggung, orang berdiri dan luar ruangan

Akibatnya, terjadi peristiwa kebakaran dahsyat di Kampung Mancong, RT 02/01, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, setelah bor raksasa milik KCIC menghantam pipa milik Pertamina, Selasa (22/10/2019). 

"Saya menyanyangkan ke pelaksana proyek karena memang ternyata tidak komunikasi dulu. Padalah sudah diberi tahu ada utilitas pipa Pertamina," kata Ajay saat ditemui di lokasi kebakaran, Kamis (24/10/2019).

Secara keseluruhan, pihaknya mendukung mega proyek dari pemerintah pusat tersebut. Tapi bukan berarti pelaksana tidak mengindahkan keselamatan dan tidak berkoordinasi dengan pihak terkait.

"Harus ada koordinasi dengan semuanya karena ini sudah diberi tahu sama pertamina bahwa ada utilitas yang cukup membahayakan di sini," ucapnya.

Ajay menegaskan pihaknya meminta pihak KCIC bertanggungjawab. Khususnya dampak kerugian yang dialami warga Kota Cimahi dari kerugian tersebut.
Gambar mungkin berisi: 3 orang, termasuk Feri Ferdinal, orang berdiri, luar ruangan dan alam

"Meminta pertanggungjawaban ke KCIC, pastinya begitu. Saya sudah telepon direkturnya (KCIC) mungkin hari senin besok kami ketemu," bebernya.

Sebelumnya, Manager Communication dan CSR Pertamina MOR III, Dewi Sri Utami mengatakan, secara keseluruhan memang sudah ada komunikasi perihal pembangunan jalur KCJB tersebut. Namun khusus pengerjaan saat kejadian kebakaran, pihaknya tidak menerima laporan dari PT KCIC.
Gambar mungkin berisi: 3 orang, luar ruangan

"Kalau untuk pengeboran di trase ini, sama sekali tidak ada komunikasi. Apalagi di lokasi itu tidak ada pengerjaan kami dari Pertamina. Artinya dalam kasus ini, seperti masyarakat bahwa Pertamina juga korban," ujarnya. (SDK)



(Tim Redaksi/SDK)

PT.KCIC Pertamina Walikota Cimahi Ajay Muhammad Priatna Pipa Pertamina


Related Post



Loading...