Advertisement

Warga Berharap Kerugian Akibat Kebakaran Diganti

Warga Berharap Kerugian Akibat Kebakaran Diganti
Editor: S.N.A Hot News —Rabu, 23 Oktober 2019 09:03 WIB

Terasjabar.id - Pengurus RW 01, Kampung Mancong, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, mulai melakukan pendataan kerugian yang diderita oleh warganya. 

Kerugian tersebut ditimbulkan akibat peristiwa kebakaran yang terjadi Selasa (22/10/2019) siang. Penyebabnya, pipa milik Pertamina dihantan paku bumi dari proyek pengerjaan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) PT. KCIC. 

"Kemarin ada Bu Miranti perwakilan dari PT. CREC bilang ke pengurus RW didata aja kerugian yang dialami warga nanti datanya diserahkan," ujar Cecep Irfan, pengurus RW 01, saat ditemui di lokasi, Rabu (23/10/2019).

Berdasarkan data yang sudah ditulis pengurus RW, kerugian akibat kebakaran diantaranya sawah seluas 100 tumbak atau 1400 meterpersegi, 1 unit mobil, 3 buah tangki (torrent) air ukuran 5000 liter, dan 12 kubik pasir.

Sawah, mobil, dan tangki air sendiri terdampak langsung oleh api yang berkobar. Sedangkan pasir digunakan untuk menimbun aliran BBM di saluran pembuangan.

"Ini kebakaran paling parah yang terjadi di Kampung Mancong, sebelumnya ada kebakaran tapi engga separah ini," bebernya. 

Pemilik gundukan pasir yang digunakan menimbun sisa aliran BBM Pertamina, Komar (57), mengungkapkan pasir tersebut rencananya akan digunakan untuk membuat kontrakan. 

"12 kubik itu sekitar 1 truk besar, saya beli kemarin seharga Rp 2,2 juta. Ya minta diganti seharga itu saja," katanya.

(SDK) 

Warga Berharap Kerugian Akibat Kebakaran Diganti


Related Post


 


Loading...