Advertisement

Kerugian Material Akibat Kebakaran, Warga Kampung Mancong Minta Ganti Rugi

Kerugian Material Akibat Kebakaran, Warga Kampung Mancong Minta Ganti Rugi
Sawah milik warga di Kampung Mancong. (Whisnu Pradana)
Editor: S.N.A Hot News —Rabu, 23 Oktober 2019 08:42 WIB
Terasjabar.id - Sawah milik warga di Kampung Mancong, RT 02/01, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi turut terdampak kebakaran yang terjadi Selasa (22/10/2019). 

Usai api padam, kondisi sawah terlihat sangat rusak lantaran terpapar minyak yang tumpah, cairan kimia untuk memadamkan api, belum lagi terinjak oleh petugas pemadam kebakaran. 

"Iya sawah saya ketumpahan BBM, luas sawahnya sekitar 100 tumbak," kata Saripudin (50), pemilik sawah saat ditemui di lokasi, Rabu (23/10/2019).

Saripudin mengatakan sawahnya itu baru ditanami padi sekitar tiga minggu lalu. Dengan tercemarnya lahan sawah, otomatis padinya itu tidak akan tumbuh. "Iya jelas rugi, dan saya minta ganti rugi. Kalau sampai sekarang belum ada yang ganti rugi," tegasnya.

Kerugian material juga harus dialami Jajang (46) pemilik mobil Daihatsu Zebra Espass dengan nomor polisi D-1323-NF kini sudah tak terpakai lagi. Bagian samping dan bagian belakangnya terkena hembusan panas.

"Yang kena bagian belakang dan samping. Sekarang gak bisa dipakai lagi," ujarnya.

Posisi mobil berwarna hijau tua itu berada sekitar 100 meter dari titik api. Warga sempat kesulitan mengevakuasi kendaraan tersebut, sebab pemiliknya saat kejadian tidak berada di tempat.

"Pas kejadian itu saya lagi kerja. Pas pulang mobil udah dipindahin sama warga," katanya.

Dulu Jajang membeli mobil tersebut seharga Rp 30 juta. Ia ingin pihak KCIC menggantinya dengan jumlah serupa. "Iya saya minta ganti rugi. Kalau belinya dulu Rp 30 juta. Dipakai juga udah gak mungkin," tandasnya.

Berdasarkan pantauan pagi ini, pihak dari PT. Pertamina masih berjaga di lokasi terbakarnya pipa BBM, dikhawatirkan masih ada percikan sisa yang bisa memicu kebakaran susulan.
(SDK)

Kebakaran Warga Kampung Mancong Kampung Mancong kebakaran pipa pertamina KCIC


Related Post



Loading...