Advertisement

Kebakaran di Kampung Mancong, Pasokan BBM di Bandung Raya Tak Terganggu

Kebakaran di Kampung Mancong, Pasokan BBM di Bandung Raya Tak Terganggu
Editor: S.N.A Teras Cimahi —Selasa, 22 Oktober 2019 20:59 WIB
Terasjabar.id - Pascaperistiwa kebakaran yang terjadi di Kampung Mancong, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Selasa (22/10/2019), Pertamina memastikan pasokan BBM untuk wilayah Bandung dan sekitarnya dalam kondisi aman. 

Kebakaran di samping ruas Jalan Tol Purbaleunyi KM 130 itu terjadi lantaran ada hantaman dari kendaraan pakubumi terhadap pipa Pertamina hingga menyemburkan minyak dan menimbulkan ledakan. 

"Kami pastikan pasokan aman dan tidak akan terganggu," ujar Dewi Sri Utami, Unit Manager Communication & CSR PT. Pertamina MOR III, melalui rilis yang diterima. 

Kejadian tersebut terjadi pada pipa yang tengah menyalurkan BBM jenis Pertamina Dex dari Terminal Ujung Berung Ke Padalarang.

Aliran BBM di pipa tersebut sementara sudah dihentikan dan Pertamina saat ini fokus pada pemadaman dan berkoordinasi dengan dinas pemadam kebakaran setempat. 

"Untuk penyebab kebakaran saat ini masih dalam tahap investigasi. Kami meminta maaf atas ketidaknyamaman dari dampak kebakaran ini," jelasnya. 

Kebakaran yang terjadi pada pukul 13.30 WIB itu baru bisa dipadamkan sekitar pukul 17.30 WIB, setelah pemadam kebakaran dari Pertamina menyemprotkan cairan kimia AF3 untuk mengikat api dan meredam panas. 

Akibat kebakaran itu juga, seorang warga negara Tiongkok, Li Xuanfeng, menjadi korban meninggal dunia karena saat kejadian berada di dalam kendaraan berat pakubumi.
(SDK)

Kebakaran di Kampung Mancong Pasokan BBM di Bandung Raya Tak Terganggu


Related Post


 


Loading...