Advertisement

Bakal Lakukan Investigasi, Garis Polisi Dipasang di Lokasi Kebakaran

Bakal Lakukan Investigasi, Garis Polisi Dipasang di Lokasi Kebakaran
Editor: Malda Hot News —Selasa, 22 Oktober 2019 19:42 WIB
Terasjabar.id - Area di sekitar lokasi kebakaran pipa Pertamina di Kampung Mancong, RT 02/RW 01, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, dipasangi garis polisi. 

Pemasangan tersebut agar masyarakat tidak mendekati lokasi bekas kebakaran karena masih banyak sisa minyak di area sawah dan mengalir ke saluran pembuangan. 

Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara menegaskan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab pasti insiden kebakaran tersebut. 
Gambar mungkin berisi: langit, api dan luar ruangan

Titik kebakaran sendiri berada tepat di proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) milik PT. Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC). Api diduga berasal dari pipa PT Pertamina yang terkena hantaman alat berat pengebor trase KCJB.

"Saat ini kita pasangi garis polisi dulu baru nanti dilakukan olah TKP untuk menyelidiki penyebab pasti kebakaran," ucap Rusdy saat ditemui di lokasi Selasa (22/10/2019).

Perihal korban jiwa, sejauh ini yang teridentifikasi baru satu orang, yakni atas nama Li Xuanfeng, warga negara Tiongkok yang bekerja sebagai operator alat berat. 

Pihaknya masih melakukan evakuasi bersama Badan Penangguulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk mencari adanya kemungkinan korban lain.

"Hingga saat ini hanya satu, setelah ini kita pendalaman lagi terkait adanya korban tambahan. Kami sedang mencari bersama BPBD," ujarnya.

Kobaran api sendiri baru bisa dijinakkan sekitar pukul 17.30 WIB menggunakan cairan kimia jenis AF3 dari PT. Pertamina, dibantu petugas kebakaran dari Kota Cimahi, Kota Bandung, dan Kabupaten Bandung Barat. (SDK)

Kebakaran Pipa Minyak Mencut lagadar Pipa Minyak Pertamina Mancong KCIC Kapolda Garis Polisi Investigasi


Related Post



Loading...