Advertisement

Sebabkan Kebakaran Hebat, PT. KCIC Minta Maaf

Sebabkan Kebakaran Hebat, PT. KCIC Minta Maaf
Editor: Malda Teras Cimahi —Selasa, 22 Oktober 2019 19:24 WIB
Terasjabar.id - Pengerjaan trase proyek Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC) menimbulkan dampak buruk bagi masyarakat. Terbaru proyek tersebut menyebabkan kebakaran skala besar.

Kebakaran terjadi di Kampung Mancong, RT 02/RW 01, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, akibat penggalian yang dilakukan pelaksana proyek KCIC menghantam pipa milik Pertamina. 

Dalam rilis tertulis 'Sehubungan dengan kebakaran yang terjadi pada pipa penyalur BBM jenis Pertamina Dex dari Terminal Ujung Berung Ke Padalarang yang berlokasi di pinggir ruas jalan tol Purbaleunyi, Km 130 Cimahi – Pasir Koja, pada pukul 13.30 WIB, PT KCIC menyampaikan bahwa insiden terjadi pada Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) untuk konstruksi _elevated_ yang dikerjakan oleh kontraktor KCJB'

"Hingga pernyataan ini disampaikan, masih dilakukan investigasi lebih lanjut mengenai penyebab kejadian oleh pihak yang berwenang bekerja sama dengan PT Pertamina selaku pemilik aset. Prioritas yang saat ini dilakukan adalah menjamin keamanan di sekitar lokasi yang dilakukan oleh kontraktor KCJB dibantu Pertamina dan pihak yang berwenang.  Saat ini aktivitas tengah fokus pada pemadaman dan pengamanan lokasi kejadian," ujar Deni Yusdiaana, PR & CSR Manager
PT KCIC, melalui rilis yang diterima. 

Proyek KCJB menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas insiden yang terjadi dan berkomitmen agar semua pekerjaan yang dilakukan oleh kontraktor KCJB senantiasa memperhatikan aspek _safety, quality,_ dan _time delivery_ sebagai prioritas untuk berkontribusi pada pembangunan infrastruktur transportasi koridor Jakarta – Bandung.

Kebakaran berskala besar itu baru bisa dipadamkan pada pukul 17.30, setelah lebih dari 20 mobil pemadam kebakaran dan 2 unit pemadam dari Pertamina menyemprotkan air serta cairan kimia ke titik api. 

Dalam peristiwa kebakaran itu juga menewaskan seorang pekerja subkontraktor PT. CREC, atas nama Li Xuanfeng, warga negar Tiongkok yang bekerja sebagai operator alat penggali. (SDK)

Kebakaran Pipa Minyak Mencut lagadar Pipa Minyak Pertamina Mancong KCIC Kapolda PT KCIC Api Padam Busa busa bahan kimia atau Foam Permintaan Maaf


Related Post



Loading...