Advertisement

Belum Ada Tanda Api Akan Padam, Warga Sekitar Lokasi Kebakaran Pipa Minyak di Melong Terpaksa Diungsikan

Belum Ada Tanda Api Akan Padam,  Warga Sekitar Lokasi Kebakaran Pipa Minyak di Melong Terpaksa Diungsikan
Editor: S.N.A Hot News —Selasa, 22 Oktober 2019 15:47 WIB

Terasjabar.id - Warga Kampung Mancong, RT 02/ RW 01, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi terpaksa diungsikan menjauhi titik kebakaran yang terjadi di sebelah ruas Tol Purbaleunyi KM 130.

Kebakaran dengan skala besar tersebut terjadi sejak pukul 14.00 WIB, disebabkan terhantamnya pipa milik PT. Pertamina oleh pelaksana proyek Kereta Cepat Indonesia Cina.

Jarak antara titik api ke permukiman warga hanya sekitar 100 meter. Warga berhamburan menyelamatkan diri khawatir api semakin membesar.

"Iya saya sama warga lainnya dievakuasi dulu, soalnya kebakaran semakin besar. Khawatir nanti merembet ke rumah," ujar Mari Maryani, warga setempat.

Ia dan ratusan warga lainnya berkumpul di pinggir Jalan Industri, sembari menunggu upaya pemadaman yang dilakukan petugas.

"Paling saya ngungsi dulu ke rumah anak, soalnya lebih aman. Kalau di rumah saya jaraknya terlalu dekat, ini aja masih lemas karena dengar ledakan," katanya.

Hingga pukul 15.30, kobaran api masih membesar tanpa ada tanda-tanda akan segera padam. Petugas pemadam kebakaran masih terus menyemburkan air untuk mengecilkan volume api.

"Warga juga bantu menyemprot dari bawah. Ada sekitar 2 sampai 3 ledakan, ditambah angin kencang jadi api semakin besar," kata Dadang Suhendra, warga lainnya.

(SDK)

Belum Ada Tanda Api Akan Padam Warga Sekitar Lokasi Kebakaran Pipa Minyak di Melong Terpaksa Diungsikan


Related Post


 


Loading...