Advertisement

Maleficent: Mistress of Evil Tayang di Bioskop, Ini 5 Fakta Menariknya

Maleficent: Mistress of Evil Tayang di Bioskop, Ini 5 Fakta Menariknya
Menempatkan Angelina Jolie sebagai pemain utama, Maleficent Mistress of Evil mengantar Putri Aurora dari negeri Moors ke babak baru dalam hidup. (Walt Disney Motion Pictures)
Editor: Dea Teras Seleb —Minggu, 20 Oktober 2019 16:12 WIB

Terasjabar.id - Film Maleficent Mistress of Evil tayang di jaringan bioskop Indonesia mulai Rabu (16/10/2019), dan akan bersaing dengan Perempuan Tanah Jahanam yang tayang sehari setelahnya.

Dilansir dari liputan6.com, menempatkan Angelina Jolie sebagai pemain utama, Maleficent Mistress of Evil mengantar Putri Aurora dari negeri Moors ke babak baru dalam hidup.

Ia menerima pinangan Pangeran Phillip (Harris Dickinson) dari Kerajaan Ulstead.Maleficent tak setuju gadis yang dibesarkannya jadi ratu di negeri orang.

Untuk Anda, inilah lima fakta Maleficent Mistress of Evil yang kami rangkum dari berbagai sumber:


1. Perayaan 60 Tahun

Mistress of Evil sebenarnya telah dipakai sebagai sub-judul film Maleficent (2014) di beberapa negara dengan bahasa masing-masing. Maleficent Mistress of Evil dirilis bertepatan dengan perayaan 60 tahun film Sleeping Beauty yang asli.

Versi klasik Sleeping Beauty digarap sineas Clyde Geronimi. Maleficent diperankan aktris Eleanor Audley, Princess Aurora dimainkan Mary Costa. Diproduksi dengan bujet 6 juta dolar AS, film ini mencetak box office lantaran di Amerika Serikat saja mengeruk pendapatan kotor 51 juta dolar AS. Angka fantastis untuk era itu.



2. Jadwal Rilis Maju

Film Maleficent Mistress of Evil semula dijadwalkan rilis Mei 2020. Walt Disney memajukan tanggal rilis menjadi Oktober 2019. Revisi ini membuat Disney punya 10 film untuk tayang sepanjang 2019.

Sineas Joachim Tonning menyatakan, “Saya pikir Disney melihat kesempatan untuk memajukan jadwal rilis. Mereka melihat editan sutradara, puas dengan hasil akhirnya. Jadi tak perlu menunggu tujuh bulan lagi untuk menayangkan sekuel ini. Seru juga merilis Maleficent menjelang Helloween. Maleficent Mistress of Evil lebih menegangkan, kami dapat kesempatan rilis lebih awal. Saya senang karenanya,” beber Joachim Tonning saat diwawancara DigitalSpy, bulan ini.



3. Pergantian Pemain dan Kru

Aktor Brenton Thwaites tidak melanjutkan perannya sebagai Pangeran Phillip. Posisi Brenton digantikan Harris Dickinson karena bentrok dengan jadwal syuting Titans.

Pergantian pemain juga terjadi di departemen ilustrasi musik. Tata musik Maleficent Mistress of Evil dikerjakan oleh Geoff Zanelli. Ia menggantikan James Newton Howard yang dulu memoles musik Maleficent (2014). Maleficent Mistress of Evil menjadi film live-action keempat Disney yang dirilis tahun ini. Sebelumnya ada Aladdin, The Lion King, dan Dumbo yang rilis Maret lalu.



4. Kolaborasi Kedua

Film Maleficent Mistress of Evil menandai kolaborasi kedua Angelina Jolie dan aktor Chiwetel Ejiofor. Sebelumnya mereka bertemu di film Salt (2010).

Kolaborasi pertama ini sukses. Dibiayai 110 juta dolar AS (1,5 triliun rupiah), Salt memanen pendapatan kotor 293,5 juta dolar AS atau 4,1 triliun rupiah. Angelina Jolie dan Chiwetel Ejiofor adalah aktor kaliber Oscar. Chiwetel meraih nomine Oscar lewat film 12 Years A Slave dan Angelina Jolie menang Oscar Pemeran Pendukung Wanita Terbaik di film Girl, Interupted.



5. Berburu Pemain Pendukung

 

Reputasi Maleficent (2014) yang meraih pendapatan kotor 758 juta dolar AS (10,6 triliun rupiah) tak serta merta memudahkan sekuelnya mendapat pemain. Sekuel Maleficent Mistress of Evil resmi diumumkan Juni 2015. Angelina Jolie resmi kembali di film ini. 

Namun beberapa pemain pendukung baru didapat tiga tahun kemudian.



Pengganti Brenton Thewaites

Ed Skrein misalnya, resmi bergabung April 2018. Michele Pfeiffer teken kontrak di bulan yang sama. Mei 2018, barulah Disney mendapat Harris Dickinson sebagai pengganti Brenton Thewaites.


Maleficent: Mistress of Evil Bioskop Fakta Menarik


Related Post



Loading...