Advertisement

Kecelakaan Bus Tewaskan 35 Jamaah Umrah di Madinah, KJRI: Tak Ada WNI

Kecelakaan Bus Tewaskan 35 Jamaah Umrah di Madinah, KJRI: Tak Ada WNI
Kecelakaan bus pengangkut jamaah umrah di Madinah menewaskan 35 orang (Foto: Nabd)
Editor: Dea Hot News —Jumat, 18 Oktober 2019 13:03 WIB

Terasjabar.id - Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Madinah, Arab Saudi, memastikan tidak ada warga Indonesia yang menjadi korban dalam kecelakaan bus pengangkut jamaah umrah di Kota Madinah pada Rabu (16/10/2019) malam.

Bus mengangkut 39 orang, sebagian besar merupakan ekspatriat asal negara Asia dan Arab, bertabrakan dengan truk hingga terbakar. Sebanyak 35 orang meninggal dan empat lainnya luka dalam insiden itu.

Dilansir dari inews.id, Konsul Haji dan Umrah KJRI Jeddah Endang Jumali mengatakan, informasi mengenai tak ada WNI yang menjadi korban didapat dari perawat di Rumah Sakit Al Hamna, tempat di mana para korban dibawa.


(Lokasi kecelakaan bus pengangkut jamaah umrah di Madinah/AFP)

"Sejauh ini berdasarkan info dari dua perawat Indonesia yang bekerja di RS Al Hamna dan P4W KJRI Jeddah, tidak ada korban WNI," kata Endang, Jumat (18/10/2019).

Dia menambahkan, informasi yang didapat kecelakaan yang terjadi di jalan penghubung antara Madinah dan Makkah tepatnya di Al Akhal Center, itu merupakan warga negara Pakistan dan Bangladesh.

"Namun demikian, Tim Yanlin KJRI akan mengecek langsung ke Kepolisian Madinah dan rumah sakit-rumah sakit di Madinah untuk lebih memastikan tidak ada WNI dalam kecelakaan tersebut," katanya.

Seperti diberitakan, menurut laporan Saudi Press Agency (SPA), kecelakaan terjadi pukul 19.00 waktu setempat, memicu kebakaran yang menghanguskan seluruh bagian bus.

Kepolisian Madinah belum bisa memastikan penyebab kecelakaan dan masih menyelidikinya.

Gubernur Madinah Pangeran Faisal bin Salman bin Abdul Aziz menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban serta berharap para korban luka bisa segera pulih. Dia juga memerintahkan otoritas medis wilayah untuk memberikan perhatian serius kepada para korban luka serta memberikan fasilitas terbaik.

 

Kecelakaan Bus Tewaskan 35 Jamaah Umrah Madinah KJRI WNI


Related Post



Loading...