Advertisement

Dikaitkan dengan Man United, Allegri: Saya Belum Lancar Berbahasa Inggris

Dikaitkan dengan Man United, Allegri: Saya Belum Lancar Berbahasa Inggris
(sulselsatu : Google)
Editor: A.KUIPERS 54 Sport Style —Kamis, 17 Oktober 2019 12:00 WIB

Terasjabar.idPelatih asal Italia, Massimiliano Allegri, buka suara soal rumor yang mengaitkannya dengan Manchester United. Ia berusaha menepis rumor tersebut dengan mengatakan bahwa dirinya belum fasih dalam berbicara menggunakan bahasa Inggris.

Nama Allegri memang tengah hangat dikaitkan dengan Man United. Mantan juru taktik Juventus itu diyakini masuk daftar kandidat pengganti Ole Gunnar Solskjaer di kursi kepelatihan Setan Merah julukan Man United.

Setelah terdepak dari Juventus pada akhir musim lalu, Allegri memang belum kembali menangani tim. Karena itu, namanya dikaitkan menyusul performa buruk yang terus ditunjukkan Man United di bawah asuhan Solskjaer pada musim ini.


Massimiliano Allegri

Tetapi, Allegri enggan berbicara banyak soal rumor tersebut. Ia secara tersirat justru menyataka bahwa dirinya belum siap untuk menerima penawaran tersebut. Sebab, Allegri saat ini belum terlalu cakap berbicara dengan bahasa Inggris.

Bagi Allegri sendiri, menguasai bahasa di tim yang akan dilatihnya begitu penting karena karakter melatihnya yang lebih sering mendengarkan ketimbang berbicara dengan para pemainnya.

"Saya belum cukup baik dalam berbicara bahasa Inggris, tapi saya sedang belajar. Ada dua cara untuk menjadi pelatih yang baik, yakni otoriter dan liberal. Saya lebih suka yang terakhir, jadi saya lebih banyak mendengarkan daripada berbicara.

Berkat pendekatan ini, saya menerima lebih banyak informasi dari luar yang secara positif mengubah dunia saya," ujar Allegri, sebagaimana dilansir dari Okezone.com, Kamis (17/10/2019).

Massimiliano Allegri

"Saya masih sering menyangkal gagasan-gagasan yang saya buat sendiri. Saya kerap berdebat dengan diri saya sendiri. Jika saya pikir ada sesuatu yang baik 100 persen, saya justru khawatir dan akan berkonsultasi dengan orang-orang di sekitar saya," tukasnya.

Liga Inggris Manchester United Massimiliano Allegri


Related Post



Loading...