Advertisement

OTT Wali Kota Medan, KPK Segel Ruangan Kepala Dinas PUPR dan Subbag Protokol

OTT Wali Kota Medan, KPK Segel Ruangan Kepala Dinas PUPR dan Subbag Protokol
KPK menyegel ruangan Subbag Protokol Pemkot Medan di Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan, pasca-OTT, Rabu (16/10/2019). (Foto: iNews.id/Stepanus Purba)
Editor: Dea Hot News —Rabu, 16 Oktober 2019 14:49 WIB

Terasjabar.id - Pascaoperasi tangkap tangan (OTT), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyegel ruangan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Kepala Dinas PUPR Pemkot Medan di Jalan Pinang Baris, Kota Medan. KPK juga menyegel ruangan Subbag Protokol Pemkot Medan, Rabu (16/10/2019).

Dari pantauan, ada beberapa ruangan di di lantai 1 dan 2 Kantor Dinas PUPR Pemkot Medan yang disegel. Informasi dari sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN), penyidk KPK mendatangi kantor tersebut pada Rabu dini hari.

Dilansir dari inews.id, begitu juga ruangan Subbag Protokol Pemkot Medan. Selain disegel, tiga orang personel Satpol PP juga tampak berjaga di luar ruangan yang berada di lantai dasar Kantor Wali Kota, Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan.

Namun, belum ada pihak dari Pemkot Medan yang bisa dimintai keterangan terkait penyegelan sejumlah ruangan ini. Sementara Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution langsung menggelar rapat pasca-OTT KPK yang mengamankan tujuh orang, sejak Selasa malam hingga Rabu dini hari tadi.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, dari OTT terhadap tujuh orang di Kota Medan, KPK mengamankan barang bukti uang sekitar RP200 juta. Uang tersebut diduga hasil setoran-setoran dari sejumlah dinas di Pemkot Medan. “Uang yang diamankan lebih dari Rp200 juta,” kata Febri Diansyah, Rabu (16/10/2019).

Saat ini, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin sudah berada di Gedung KPK Jakarta untuk penyidikan kasus tersebut. Sementara enam orang orang yang turut ditangkap bersama Eldin diperiksa di Mapolrestabes Medan.

 

OTT Wali Kota Medan KPK Segel Ruangan Kepala Dinas PUPR Subbag Protokol


Related Post



Loading...