Advertisement

Bupati Indramayu Supendi Kena OTT KPK, Wabup Taufik Hidayat: Semua Kaget dan Prihatin

Bupati Indramayu Supendi Kena OTT KPK, Wabup Taufik Hidayat: Semua Kaget dan Prihatin
Wakil Bupati Indramayu Taufik Hidayat memastikan pelayanan pemerintahan tetap berjalan seperti biasa pasca-OTT KPK terhadap Bupati Supendi, Senin malam (14/10/2019). (Foto: iNews/Toiskandar)
Editor: Dea Hot News —Selasa, 15 Oktober 2019 14:35 WIB

Terasjabar.id - Penangkapan Bupati Indramayu Supendi, dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), membuat kaget dan prihatin para pejabat dan aparatur sipil negara (ASN). Supendi ditangkap bersama tujuh orang lainnya dari dua lokasi.

“Ya, penangkapan itu benar. Semua juga kaget dan merasa prihatin,” kata Wakil Bupati Taufik Hidayat di Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (15/10/2019), seperti yang dilansir dari inews.id.

Taufik memastikan meskipun bupati sudah diamankan, pelayanan di Pemkab Indramayu tetap berjalan normal seperti biasa. Untuk sementara, dirinya akan menjalankan tugas-tugas Bupati Indramayu dibantu oleh sekretaris daerah. Dia juga sudah mengingatkan kepada para ASN agar tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Kami juga akan tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat Indramayu sebagaimana mestinya. Pelayanan masyarakat, pelayanan publik tetap berjalan. Semua ASN ada di tempat. Saya dan sekda sudah berkoordinasi,” kata Taufik.

Dari pantauan, suasana di Kantor Pendopo Bupati Indramayu, relatif normal. Aktivitas ASN berjalan seperti biasa. Pelayananan juga tidak terganggu.

Bupati Indramayu Supendi terjaring OTT KPK, Senin (14/10/2019) malam. Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, total delapan orang yang terjaring OTT, termasuk Supendi. Mereka ditangkap terkait proyek di Dinas Pekerjaan Umum (PU).

Lima dari delapan orang telah dibawa ke Gedung KPK, Jakarta. Mereka dimintai keterangan terkait kasus tersebut. “Jadi total delapan ya yang diamanakan. Saat ini, lima dibawa ke Gedung KPK, termasuk Bupati (Indramayu) sedang dalam proses pemeriksaan intensif,” ujar Febri.

Kelima orang itu tiba di Gedung KPK setelah menempuh perjalanan empat jam dari Indramayu. Mereka berangkat dari Indramayu pukul 02.00 WIB. “Kemudian sampai di KPK pagi pukul 06.00 WIB,” ucapnya.

Delapan orang yang ditangkap terdiri dari Bupati Indramayu, Supendi beserta ajudannya. Kemudian, pegawai Kabupaten Indramayu, rekanan, kepala dinas dan beberapa pejabat dinas PU. Dari OTT tersebut KPK menyita ratusan juta rupiah. “Uang seratusan juta sedang dihitung,” katanya.

Bupati Indramayu Supendi OTT KPK Wabup Taufik Hidayat Kaget Prihatin


Related Post



Loading...