Advertisement

Launching 'Kuldesak' Dan Car Free Night Destinasi Wisata Baru Di Kunigan

Launching 'Kuldesak'  Dan Car Free Night Destinasi Wisata Baru Di Kunigan
Barudak Band Kuningan turut memeriahkan acara Kuliner Dewi Sartika dan Car Free Night
Editor: Malda Teras Kuningan —Minggu, 13 Oktober 2019 15:57 WIB
TerasjabaR.id,Kuningan - Kuliner Dewi Sartika (Kuldesak) dan Car Free Night jalan Dewi Sartika merupakan destinasi wisata baru di kota Kuningan dengan tujuan untuk mendorong pertumbuhan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang bergerak dibidang kuliner. Demikian sambutan Bupati Kuningan H Acep Purnama yang diwakili Sekda DR H Dian Rachmat Yanuar saat launching 'Kuldesak' dan Car Free Night di jalan Dewi Sartika Kuningan Sabtu malam (12/10-2019),dimeriahkan Chikara Band, grup Dancer dan Barudak Band.
Gambar mungkin berisi: 1 orang
Launching 'Kuldesak'  Dan Car Free Night Destinasi Wisata Baru Di Kunigan 
Acara dihadiri Forum Koordinasi Pimda,  para pejabat SKPD, Pimpinan BJB, BPR, ketua TP PKK/DWP, Dekranasda, dan undangan. Sementara Wabup HM Ridho Suganda menyusul hadir ditengah acara seusai acara di desa Sindangagung.
Kegiatan ini sebagai ajang perspektif sosial untuk mempererat hubungan keluarga dan kerabat guna melepas lelah setelah seharian bekerja dan menikmati berbagasi jenis makanan dan minuman, ujarnya.
Diharapkan melalui 'kuldecak' yang menjadi  'ikon' wisata kuliner ini dapat membantu para pelaku usaha untuk berpartisifasi aktif dalam pembangunan.
Ahirnya diharapkan, agar tetap menjaga dan memelihara lingkungan,keindahan, kebersihan, dan ketertiban, tegasnya.
Kabag Barang dan Jasa Setda Kuningan  U Kusmana,S.Sos,MSi selaku ketua panitia mengatakan,  launching kuldesak ini dalam rangkaian HUT Korpri ke 48 dengan tujuan meningkatkan pendapatan khususnya para pedagang kuliner dikawasan jl Dewi Sartika dan sekitarnya. Kuldesak itu sendiri sebagai bentuk pemberdayaan Korpri kepada masyarakat melalui wisata kuliner, terangnya disela-sela acara launching.
Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri, orang berjalan dan luar ruangan
Pintu masuk kelokasi kuliner di jalan Dewi Sartika Kuningan

Korpri senantiasa menciptajan SDM yg profesional, visioner, inovatif, kreatif dan mampu membangun partisifasi masyarakat, imbuhnya.
Selain meningkatkan kesejahteraan eko-nomi juga berdampak positif terhadap pembangunan & kehidupan masyarakat 
untuk mencapai Visi Kuningan 'MAJU", 
Makmur, Agamis, Pinunjul berbasis desa, paparnya. 
Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, keramaian dan luar ruangan
Suasana pengunjung Kuliner Dewi Sartika Kuningan, didominasi kaum milenium
Sementara itu, kegiatan HUT Korpri ke 48 kata U Sukmana, ditandai bakti sosial pemberian air bersih ke sejumlah desa yang dilanda kekeringan, donor darah, layanan kesehatan, santunan anak yatim, tabligh akbar,  lomba futsal, gerak jalan indah, family gadhering dan fun game, pungkasnya. (H WAWAN JR)

Kuldesak Kuningan Wisata Kuningan jabar Car Free night


Related Post



Loading...