Advertisement

Hasil Italia Vs Yunani: Menang 2-0, Gli Azzurri Lolos ke Euro 2020

Hasil Italia Vs Yunani: Menang 2-0, Gli Azzurri Lolos ke Euro 2020
Para pemain Italia merayakan kemenangan 2-0 mereka atas Yunani pada lanjutan Grup J kualifikasi di Stadio Olimpico, Minggu (13/10/2019) dini hari WIB. (Foto: AP)
Editor: Dea Pendidikan —Minggu, 13 Oktober 2019 08:16 WIB

Terasjabar.id - Timnas Italia sukses memastikan diri lolos ke Euro 2020 usai menang 2-0 atas Yunani pada lanjutan Grup J kualifikasi di Stadio Olimpico, Minggu (13/10/2019) dini hari WIB.

Dilansir dari inews.id, butuh waktu 60 menit lebih bagi Italia untuk bisa mencetak gol perdananya di laga tersebut. Gol pertama itu pun datang dari titik penalti setelah pemain Yunani Andreas Bouchakalis membuat pelangaran di kotak terlarang.

Jorginho dipercaya menjadi eksekutornya dan mampu menjalani tugasnya dengan baik pada menit ke-63. Setelah gol Jorginho itu, permainan Italia pun semakin berkembang.

Terbukti 15 menit kemudian Gli Azzurri kembali mencetak gol. Kali ini giliran penggawa Juventus Federico Bernardeschi yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-78.

Setelah gol Bernardeschi itu, sudah tak ada lagi gol yang tercipta. Yunani sebenarnya berusaha sebisa mungkin untuk mencetak satu gol, namun pada kenyataannya itu gagal terjadi lantaran tembok pertahanan Italia sangatlah kuat di laga tersebut.

Dengan tiga poin tersebut, Italia kini semakin kukuh di puncak klasemen sementara Grup J dengan raihan poin 21. Gli Azzurri masih mempertahankan rekor kemenangannya menjadi tujuh kali menang berturut-turut dan dipastikan melaju pada Euro tahun depan. 
 
SUSUNAN PEMAIN 
ITALIA (4-3-3) 
 

Donnarumma; D’Ambrosio, Bonucci, Acerbi, Spinazzola; Barella (Zaniolo 87), Jorginho, Verratti; Chiesa (Bernardeschi 39), Immobile (Belotti 79), Insigne 
Pelatih: Roberto Mancini 
 
YUNANI(4-2-3-1) 
Paschakalis; Bakakis, Hatzidiakos, Siovas, Stafylidis; Kourmpelis, Bouchalakis (Giannoulis 75); Koulouris (Donis 67), Zeca, Limnios; Bakasetas (Mantalos 79) 
Pelatih: John van't Schip

Italia Yunani Menang 2-0 Gli Azzurri Lolos Euro 2020


Related Post



Loading...