Advertisement

Oknum Keamanan Proyek Tol Depok-Antasari Dorong Jurnalis Agar Tidak Merekam

Oknum Keamanan Proyek Tol Depok-Antasari Dorong Jurnalis Agar Tidak Merekam
(inst:net2netcomm)
Editor: S.N.A Hot News —Rabu, 9 Oktober 2019 10:48 WIB

Terasjabar.id – Kerangka besi proyek Tol Depok Antasari (Desari) di kawasan Krukut, Depok, Jawa Barat ambruk dan melukai sebanyak lima orang pekerja pada Selasa dinihari, (8/10/2019).

Dilansir dari @net2netcomm, sejumlah petugas keamanan yang menjaga lokasi proyek bahkan sempat mengintimidasi awak media yang melakukan peliputan. “Jangan meliput disini, kalian tidak ada ijin,” kata seorang pria yang mengaku sebagai petugas keamanan proyek

Tak cukup sampai disitu, pria tersebut dan sejumlah rekannya pun mencoba mengusir para wartawan yang akan mencari keterangan dalam peristiwa itu. Puncaknya, salah seorang petugas security itu kemudian mendorong wartawan VIVAnews Zahrul Darmawan.
“Kalian enggak boleh meliput disini, sana,”teriaknya.



Mereka baru berhenti melakukan intimidasi setelah dilerai oleh warga setempat. Sementara itu, Kapolsek Limo, Komisaris Polisi Iskandar yang tiba dilokasi kejadian mengakui, adanya salah satu titik tol yang ambruk. “Ini kejadiannya di Tol Desari ada pengecoran dan diduga dasarnya enggak kuat hingga ambles,” ujarnya.


Iskandar juga mengakui ada lima korban yang terluka dalam insiden tersebut. “Informasi ada lima pekerja yang jadi korban luka ringan, jadi tidak ada yang tewas ya,” katanya

Iskandar menjelaskan, peristiwa ambruknya bagian tiang kerangka besi proyek tol itu terjadi sekira pukul 01:30 WIB. “Ketika dicor langsung amblas. Kemungkinan dasarnya enggak kuat, kemungkinan tiang penyangganya ya. Jadi kalau bangunan ada kerangka dasarnya diduga enggak kuat.”

Meski mengakui ada insiden dalam kejadian ini namun belum ada pemeriksaan lebih lanjut. Bahkan di lokasi kejadian belum terlihat garis polisi atau police line.


#intimidasi  #jurnalis  #proyektol  #desari  #depok  #antasari  #jalantol  #kecelakaankerja  #insiden #wartawan #liputan #vivanews #tvone #ijti #aji #jakarta #jakjour810 #ongsu23 #jurnalis169 #peristiwasekitarkita  #kontributor #kontributorjaka


Related Post



Loading...