Advertisement

Puji Fergie, Pertanda Allegri Akan Tangani The Reds Devils ??

Puji Fergie, Pertanda Allegri Akan Tangani The Reds Devils ??
(The Sun : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 8 Oktober 2019 16:09 WIB

Terasjabar.id – Pelatih top asal Italia, Massimiliano Allegri, menyebut eks manajer Manchester United Sir Alex Ferguson sebagai juru taktik brilian. Ia menilai, gaya kepelatihan yang dimiliki Fergie –sapaan akrab Ferguson– membuat ia sangat sempurna bagi The Red Devils.

Terbukti selama hampir 27 tahun menangani Man United, 38 gelar diberikan Fergie –sapaan akrab Ferguson– kepada publik Stadion Old Trafford. Dari 38 gelar itu, sebanyak 13 trofi di antaranya adalah gelar Liga Inggris.

Sir Alex Ferguson

(Ferguson melegenda bersama Manchester United)

“Fergie adalah juru taktik yang luar biasa. Kualitas yang dimiliki membuatnya sangat cocok untuk Manchester United,” kata Allegri mengutip dari Daily Mail, Selasa (8/10/2019).

Pernyataan Allegri di atas mengidikasikan bahwa eks pelatih Juventus itu dihubung-hubungkan dengan Man United. Pelatih 52 tahun itu disebut-sebut akan menangani Man United dalam waktu dekat, menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer.

Di bawah arahan Solskjaer, hasil yang dapat Man United musim ini jauh dari kata baik. Dari delapan pekan awal Liga Inggris 2019-2020, Man United baru mengoleksi sembilan angka dan terdampar di posisi 12 klasemen. Bahkan, Man United saat ini hanya unggul dua poin dari Everton yang menempati posisi 18, atau penghuni zona degradasi.

Manchester United

Tidak mau Man United terus terpuruk, manajemen Man United pun siap melakukan langkah tidak populer, yakni memecat Solskjaer. Memecat Solskjaer sebenarnya adalah langkah berani bagi Man United, mengingat The Baby Face Assasins –julukan Solskjaer– adalah sosok yang dicintai publik Old Trafford.

Namun, demi misi penyelamatan tim, langkah berani wajib diambil manajemen Man United. Bermodalkan pengalaman saat menangani tim mapan seperti AC Milan dan Juventus, Allegri dipercaya dapat mengembalikan Man United ke jalur sebenarnya, yakni bersaing di papan atas Liga Inggris, Dilansir dari Okezone.com

Manchester United Premier League Massimiliano allegri Sir Alex Ferguson


Related Post



Loading...