Advertisement

Tak Bawa SIM dan STNK, Sopir Angkot Dihukum Baca Pancasila

Tak Bawa SIM dan STNK, Sopir Angkot Dihukum Baca Pancasila
Seorang pengemudi angkutan kota (angkot) jurusan Cimahi-Leuwipanjang, Agus (29), diberikan sanksi sosial berupa pengucapan teks Pancasila
Editor: Malda Teras Cimahi —Selasa, 8 Oktober 2019 15:42 WIB
Terasjabar.id, Cimahi - Tak Bawa SIM dan STNK, Sopir Angkot Dihukum Baca Pancasila Ada yang unik saat Dinas Perhubungan Kota Cimahi melakukan razia angkutan orang dan angkutan barang di ruas Jalan Amir Machmud, Cimindi, Kota Cimahi, Selasa (8/10/2019).

Seorang pengemudi angkutan kota (angkot) jurusan Cimahi-Leuwipanjang, Agus (29), diberikan sanksi sosial berupa pengucapan teks Pancasila.

Alasannya, saat mencari penumpang Agus tidak melengkapi diri dengan SIM dan kendaraannya tidak dibekali STNK, padahal penting untuk dibawa setiap saat. 

"Tadi ada yang ditemukan satu pelanggar dia tidak membawa surat apa-apa. Ternyata suratnya diamankan oleh bosnya yang punya mobil. Akhirnya dibawa sama bosnya karena saya suruh ditelepon," ujar Kepala Seksi Angkutan Dishub Kota Cimahi, Ranto Sitanggang, saat ditemui disela kegiatan. 

Agus sempat gelagapan saat mengucapkan teks Pancasila. Namun akhirnya ia mampu mengucapkan hingga akhir.

Ranto menjelaskan pihaknya memberikan teguran terhadap supir angkotan tersebut hanya untuk menumbuhkan rasa nasionalisme.

"itu untuk menumbuhkan rasa nasionalisme masyarakat kita terhadap NKRI. Karena memang secara surat-surat lengkap hanya tidak dibawa. Itu bentuk imbauan dari kita juga," jelasnya. (SDK)

SIM STNK Baca Pancasila Sopir Angkot Pelanggar Lalu lintas


Related Post



Loading...