Advertisement

Keluarga Korban Pembunuhan Di Cianjur Ikhlas, Tapi Minta Pelaku Ditangkap

Keluarga Korban Pembunuhan Di Cianjur Ikhlas, Tapi Minta Pelaku Ditangkap
Editor: S.N.A Hot News —Senin, 7 Oktober 2019 15:47 WIB
Terasjabar.id - Keluarga Jenal Omposunggu (42), korban pembunuhan yang ditemukan dalam kondisi membusuk di tebing Kampung Sukarajin, Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur, Kamis (26/9/2019) lalu, masih berduka. 

Ditemui di kediaman keluarga Jenal di Blok Batujajar RT 01/15, Desa Batujajar Barat, Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB), adiknya, Togu Omposunggu (36), tak kuasa menahan kesedihan. 

Menurut Togu, kakaknya itu dikenal baik dan tak punya musuh meskipun bekerja sebagai debt collector atau penagih utang di Koperasi Simpan Pinjam. 

"Biasanya engga pernah macam-macam, dia pergi kerja jam 10 pagi, terus jam 1 siang juga sudah pulang lagi. Paling dia ngopi di Warung Kopi Puspa, dekat rumah," ujar Togu saat ditemui di rumahnya. 

Togu yang didampingi istrinya, mengatakan terakhir bertemu dengan kakaknya pada tanggal 1 September lalu. Sedangkan komunikasi melalui ponsel sehari kemudian. 

"Terakhir ketemu itu 1 September. Karena besoknya itu dia berangkat dari rumah, tapi engga sempat ketemu. Kalau komunikasi telepon pas tanggal 2 September itu. Jelas kami keluarga syok begitu mendengar kabar ini. Enggak ada firasat sama sekali," katanya.

Menurutnya saat itu, Jenal pergi membawa ransel lengkap dengan jaketnya. Namun ia tak pernah pergi jauh apalagi sampai ke Cianjur. 

"Saya baru tahu kematian Jenal dari Facebook, ada yang memberi tahu saya. Kami juga sempat cari mayatnya ke beberapa rumah sakit, dan ternyata positif di RSUD Sayang. Kaget kenapa meninggalnya di Cianjur, soalnya ga pernah kesana," bebernya.

Jenazah Jenal sendiri sudah dibawa ke Siantar, Sumatera Utara untuk dimakamkan. "Orang tua kami sangat syok sekali, seperti tersambar petir," katanya.

Pihaknya berharap pelaku bisa segera ditangkap. Menurutnya biar kakaknya saja yang menjadi korban kebengisan pelaku. 

"Biar kakak saya saja cukup yang jadi korban, jangan ada lagi korban lain. Kami ikhlas sebetulnya, tapi pelaku tetap harus diamankan," tandasnya. 

Berita sebelumnya, warga dihebohkan dengan penemuan mayat di tepi tebing di Kampung Sukarajin RT 001/008, Desa  Sukamekar, Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (26/9/2019) petang.

Mayat tanpa identitas yang terbungkus plastik itu diduga sudah berada di lokasi sejak sepekan lalu.

PIhak kepolisian menyebutkan, mayat tersebut diduga korban pembunuhan karena dari hasil visum et repertum bagian luar ditemukan adanya tindakan kekerasan pada bahu lengan kanan dan terdapat bercak darah di kaos dalam.

"Berjenis kelamin laki-laki, diperkirakan berusia 40 tahun. Namun identitasnya masih belum diketahui karena tidak ditemukan satu pun petunjuk di sekitar lokasi penemuan," tutur Paur Subbag Humas Polres Cianjur Ipda Budi Setiayuda dalam keterangan tertulisnya.
(SDK)

Keluarga Korban Pembunuhan Di Cianjur Ikhlas Tapi Minta Pelaku Ditangkap pembunuhan cianjur pembunuhan batujajar


Related Post


 


Loading...