Advertisement

Sesosok Mayat Bayi Perempuan Dibuang di Depan Rumah Warga di Batujajar, Polisi Kejar Pelaku

Sesosok Mayat Bayi Perempuan Dibuang di Depan Rumah Warga di Batujajar, Polisi Kejar Pelaku
Editor: S.N.A Teras KBB —Senin, 7 Oktober 2019 11:30 WIB
Terasjabar.id - Penemuan sesosok mayat bayi mengagetkan warga RT 02/RW 11, Desa Giri Asih, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Senin (7/10/2019).

Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut ditemukan tergeletak dan dalam keadaan tidak bernyawa di depan rumah seorang warga, sekitar pukul 04.30 WIB, saat adzan subuh berkumandang. 

Andri (35), warga yang pertama kali menemukan mayat bayi tersebut mengatakan saat ditemukan posisinya melintang dan hanya dibungkus sehelai kain kerudung berwarna putih. 

"Itu saya mau ambil wudhu, pas keluar rumah tepat di depan pintu ada bayi tergeletak. Belum tau masih hidup atau sudah meninggal, tapi memang tidak bersuara dan tidak nangis juga," ujar Andri saat ditemui di kediamannya. 

Ia langsung membawa masuk mayat bayi tersebut kemudian dibalut lagi menggunakan kain batik. Temuan tersebut langsung dilaporkan ke tetangga dan pengurus RT serta RW setempat. 

"Lapornya langsung setelah ditemukan, tapi baru dibawa oleh polisi itu sekitar jam 06.30," jelasnya. 

Sementara Kapolsek Batujajar, Kompol Jose Heryadi, didampingi Kanit Serse Iptu Hendra dan Panit I Reskrim, Ipda Solikan, mengatakan pihaknya langsung mendatangi TKP saat menerima laporan dari masyarakat. 

"Langsung kita datangi TKP untuk menindaklanjuti laporan masyarakat soal temuan mayat bayi perempuan," ujarnya.

Saat ditemukan ari-ari bayi tersebut masih membelit dan ada bercak darah. Berdasarkan dugaan, bayi malang itu lahir malam sebelumnya.

Saat ini pihaknya terus melakukan upaya pengungkapan kasus buang bayi tersebut dengan melakukan olah TKP dan menanyai beberapa orang saksi. 

"Mayat bayi sudah kita bawa ke RS Hasan Sadikin untuk otopsi. Kita juga cari kontrakan terdekan untuk kemungkinan pelaku bukan orang jauh," tegasnya. (SDK)

penemuan bayi penemuan bayi di batujajar kbb batujajar bayi batujajar


Related Post



Loading...