Advertisement

Sering Disebut Tak Bisa Nyanyi Dan Cuma Andalkan Autotune, Video Live Billie Eilish Ini Bikin Kaget

Sering Disebut Tak Bisa Nyanyi Dan Cuma Andalkan Autotune, Video Live Billie Eilish Ini Bikin Kaget
Getty Images
Editor: S.N.A Teras Seleb —Minggu, 6 Oktober 2019 19:57 WIB

Terasjabar.id - Billie Eilish tentunya tengah menjadi salah satu selebriti yang paling hangat dibicarakan saat ini. Bahkan bisa dibilang, pelantun "When the Party's Over" tersebut sedang berada di puncak popularitasnya. Di usianya yang baru menginjak 17 tahun, Billie menjadi musisi termuda yang albumnya memuncaki berbagai chart musik.

Bicara soal Billie, tentunya tak lengkap tanpa membahas musikalitas pelantun "Bad Guy" tersebut. Meskipun kerap kali mencetak lagu-lagu hits di belantika musik, namun tak bisa dipungkiri bahwa masih banyak orang yang meragukan kemampuan bermusik gadis cantik ini.

Selama ini, lagu-lagu Billie dikenal selalu menggunakan autotune berlebihan. Autotune sendiri merupakan sebuah perangkat yang terhubung dengan output vocal si penyanyi yang akan otomatis mengoreksi bila ada nada yang kurang pas atau off pitch.

Dengan memakai autotune, penyanyi akan minim kesalahan dalam setiap aksi konser maupun rekaman langsung. Bahkan bisa dibilang, autotune mampu menyulap suara seorang penyanyi yang fals menjadi lebih enak didengar.

Namun belum lama ini, Billie membuktikan bahwa stigma tersebut salah kaprah. Saat diundang dalam acara "The Howard Stern Show", pelantun "Bury A Friend" ini menunjukkan kualitas vokalnya saat ia menyanyikan lagu "When the Party's Over" secara acapella dengan iringan piano dari sang kakak, Finneas.

"Lagu ini dua oktaf dan sangat sulit tampil secara langsung," tutur Billie saat Howard Stern selaku pemandu acara memintanya untuk berkolaborasi dengan sang kakak. "Mungkin (hasilnya) tidak akan bagus."

Dalam momen ini, gadis asal Amerika itu benar-benar menunjukkan vokal mentahnya. Secara mengejutkan, suara Billie saat menyanyikan salah satu hitsnya ini rupanya tak jauh berbeda dengan versi studio, yang tentunya telah banyak diberikan bumbu pemanis supaya lebih enak didengar.

Tak ayal, penampilan Billie ini pun langsung mendapatkan beragam pujian dari para penggemar. Sebagian besar mengaku terkejut dan tak menyangka kalau ternyata suara Billie saat menyanyi live tak berbeda dengan versi rilis studionya.

"Sebagai seorang yang suka bernyanyi, ini adalah lagu yang cukup sulit. Aku tidak tahu harus berkata apa, tapi untuk mencapai not dengan tepat sangatlah sulit. Dia (Billie) benar-benar berbakat," puji salah satu penggemar. "Aku akan bicara jujur. Awalnya aku tidak menyukai penampilannya karena 80% adalah studio beat dan 20% adalah suaranya, sampai akhirnya aku melihat (video) ini! Dia benar-benar layak mendapatkan popularitasnya," sahut lainnya.

"Wow, suaranya seperti (versi) studio," puji penggemar lain. "Dia tidak butuh autotune! Dia punya suara malaikat," sambung yang lain. "Aku akan mengubah pemikiranku. Dia sangat berbakat, bahkan tanpa perlu menggunakan autotune," pungkas lainnya.

Sering Disebut Tak Bisa Nyanyi Dan Cuma Andalkan Autotune Video Live Billie Eilish Ini Bikin Kaget


Related Post


 


Loading...