Advertisement

KPU Cek Proses Produksi Kotak dan Bilik Suara untuk Pemilu 2019

KPU Cek Proses Produksi Kotak dan Bilik Suara untuk Pemilu 2019
Editor: Malda Pendidikan —Minggu, 30 September 2018 18:46 WIB

Terasjabar.id - Jajaran KPU mengunjungi kantor PT Cipta Multi Buana Perkasa, Tanggerang, Minggu (30/9). Komisioner KPU yang hadir adalah Pramono Ubaid Tanthowi dan Viryan Aziz. Mereka turut mengecek proses produksi perdana kotak dan bilik suara Pemilu 2019.

"Hari ini kan KPU secara resmi itu memulai proses produksi kotak suara untuk kepentingan Pemilu 2019 nanti. Kan ada 4 pabrik," kata Pramono di lokasi.

"Ini hanya formalitas secara resmi. Sebenarnya produksinya sudah dimulai 3 hari yang lalu itu. Sementara, kotak suaranya hari ini," lanjutnya.

Ia mengatakan, akan terus berkoordinasi terkait dengan persiapan Pemilu 2019. Sehingga, mereka tak harus menunggu penyelesaian produksi itu.

"Kami minta juga soal perkembangan proses produksi, koordinasi dengan biro logistik berapa yang sudah diselesaikan. Jadi tidak harus menunggu berapa yang sudah diselesaikan, berapa yang sudah didistribusikan berapa yang sudah diserahkan ke KPU nanti," tuturnya.

Total kotak suara yang diperlukan KPU untuk pemilu nanti yaitu sekitar 4.060.0749, sementara bilik suara berjumlah 2.115.899.

"Total kebutuhan yang kita produksi itu kan kotak suara 4 juta sekian. Lalu kalau bilik suara cetak 2,1 juta total," kata dia.

Produksi kotak dan bilik suara tak hanya dilakukan oleh PT Cipta Multi Buana Perkasa. Produksi bilik dan kotak suara juga dikerjakan oleh PT Karya Indah Multiguna, PT Asada Mitra Packindo, dan PT Intan Ustrix.

"Produkai kotak dan bilik suara ini ada 4 menggunakan proses lelang. Bekasi, Tanggerang, Surabaya, dan Serang," pungkasnya.

 

(Rostika/Sumber:Kumparan.com)

KPU Kantor PT Cipta Multi Buana Perkasa Pemilu 2019.


Related Post



Loading...