Advertisement

Pendemo Dekat GBK Bawa Spanduk 'Selamat Dilantik Dewan Pembantu Rakyat'

Pendemo Dekat GBK Bawa Spanduk 'Selamat Dilantik Dewan Pembantu Rakyat'
(Detik.com : Google)
Editor: A.KUIPERS 54 Hot News —Selasa, 1 Oktober 2019 14:42 WIB

Terasjabar.id - Momen pelantikan anggota DPR diwarnai aksi unjuk rasa. Sekelompok massa dari elemen mahasiswa yang berunjuk rasa pun menyampaikan ucapan selamat kepada para anggota dewan periode 2019-2024 yang baru dilantik itu.

Pantauan detikcom di Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2019) sekelompok massa yang hendak berunjuk rasa di depan Gedung DPR tertahan di Jalan Gatot Subroto. Massa pun akhirnya berorasi di Jalan Gerbang Pemuda, tepatnya di depan pintu masuk Gelora Bung Karno (GBK).

"Kami adalah perwakilan dari berbagai rakyat, maka dari itu saya ulangi lagi, hidup ini adalah perjuangan, sebab diam adalah pengkhianatan," tutur orator Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (Hima Persis) lewat pengeras suara."Hima Persis...revolusi," teriak massa.

Selain berorasi, massa juga membawa poster hingga spanduk. Salah satu spanduk yakni bertuliskan 'Selamat Dilantik Dewan Pembantu Rakyat".Ada pula spanduk bertuliskan "Waspada Politisi Nackal, Pasal Ngawur, Jangan Lolos". Kemudian ada juga poster bertuliskan "Tuntaskan HAM" dan berbagai kritikan lainnya.Massa berhadap-hadapan dengan puluhan anggota polisi. Tidak ada pembatas di antara massa dan polisi.

Orator berorasi di atas angkot.Orator berorasi di atas angkot.



Sejauh ini demo masih berlangsung kondusif. Polisi masih terus membuat barikade untuk mencegah massa mendekati kawasan DPR.Sementara arus lalu lintas di Jalan Gerbang Pemuda terpantau padat merayap. Kendaraan masih bisa melintas di satu lajur Jalan Gerbang Pemuda.

(Detik.com)

demo dpr dpr pelantikan dpr demo mahasiswa


Related Post



Loading...