Advertisement

PKS Ogah Ikut-ikutan Rebutan Kursi Ketua MPR

PKS Ogah Ikut-ikutan Rebutan Kursi Ketua MPR
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 1 Oktober 2019 14:13 WIB

Terasjabar.id - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) enggan ikut-ikutan berebut kursi Ketua MPR RI. PKS mengaku realistis dengan capaian kursi yang telah diperolehnya di Pemilu 2019 untuk jabatan Ketua MPR.

"Kita ini harus realistis saja. Kita (dapat peringkat) nomor 7, Alhamdulilllah sudah masuk pimpinan saja sudah Alhamudillah," kata Ketua Fraksi PKS di DPR RI, Jazuli Juwaini di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2019).

Menurut Jazuli, PKS telah menentukan sikap untuk berpikir raaional dan proporsional terkait kursi Ketua MPR. Dia mengaku PKS tidak berharap lebih terhadap kursi Ketua MPR.


DPR/MPR. (Foto: Arif Julianto/Okezone)	 

"Artinya kita ini harus berfikirnya tuh rasional dan proporsional. Partai yang enggak terlalu besar pengen menduduki jabatan itu, khawatir PKS dibilangnya partai egois," ucap Jazuli.

"Kita ini dalam membangun bangsa engga boleh adanya egois. Kita ini prinsipnya kebersamaan, proporsional, dan keadilan," imbuhnya.

Kendati demikian, Jazuli mengklaim bahwa banyak fraksi lainnya yang telah melobi-lobi terkait kandidat yang cocok mengisi kursi Ketua MPR. Kandidat terkuat yang digadang-gadang akan menjadi Ketua MPR sendiri berasal dari Golkar, PKB, dan Gerindra.

"Sudah banyak yang ngelobi untuk menjadi ketua. Dalam partai politik biasa melakukan lobi-lobi itu. Memang yang menginginkan dan berharap menjadi ketua MPR itu kan satu dari Golkar, satu dari Gerindra, satu dari PKB. Ya namanya keinginan, tapi tentu tidak bisa ditentukan sendiri oleh fraksi PKS," ungkapnya.

(Okezone.com)

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kursi Ketua MPR RI Pemilu 2019


Related Post



Loading...