Advertisement

Jumat, 9 November 2018 13:51 WIB

2 Tahun buron, terpidana korupsi KUR ditangkap di Solo

S.N.A —Hot News
2 Tahun buron, terpidana korupsi KUR ditangkap di Solo

Terasjabar.id- Kejaksaan Tinggi Jawa Barat (Jabar) langsung membawa pulang Didi Supriyadi (48), buronan kasus korupsi yang ditangkap Kejaksaan Negeri Surakarta, Kamis (9/11) malam. Sekitar pukul 11.30 WIB tim yang dipimpin Kasi Eksekusi Kejati Jabar, Bambang Saputra langsung membawa pengusaha sapi asal Subang tersebut.

Kasi Eksekusi Kejati Jabar, Bambang Saputra mengapresiasi penangkapan yang dilakukan Tim Kejari Surakarta dan KPK. Menurutnya, Didi sudah sejak September 2016 dinyatakan sebagai DPO. Ia menjadi salah satu terpidana kasus korupsi dana KUR (Kredit Usaha Rakyat) di bank BNI.

"Dalam perkara ini terpidana diputuskan tahun 2016, sejak itu kita sudah berusaha mencari, dan baru pada kesempatan ini kita tangkap," ujar Bambang saat ditemui di Kejari Surakarta, Jumat (9/11).

Menurut Bambang, Didi telah divonis bersalah dengan hukuman penjara selama 8 tahun dan denda sebesar Rp 300 juta. Namun dalam proses banding, bos usaha penggemukan sapi tersebut berhasil melarikan diri.

Kepala Kejari Surakarta, Teguh Subroto mengemukakan, penangkapan Didi dilakukan oleh Tim Kejari Surakarta berkoordinasi Kejati Jabar dan Unit Koordinasi Supervisi Penindakan dari KPK.

"Kita juga menyita sejumlah barang bukti. Di antaranya sebuah mobil Honda C-RV, sepeda motor, SIM, STNK, dompet, handphone, buku tabungan, tas, uang cash Rp 1.150, 12 buah cincin dan uang Rp 45 ribu," bebernya.

(Nada/Sumber:Merdeka.com)

Buron korupsi solo



Related Post



Comment