Coutinho Cedera, Barca Andalkan Malcom Lawan Real Betis

Rostika 9 11 18 Sport Style
Coutinho Cedera, Barca Andalkan Malcom Lawan Real Betis

Terasjabar.id - Barcelona mengumumkan salah satu playmaker andalannya Philippe Coutinho akan absen selama tiga pekan ke depan. Pemain asal Brasil tersebut mendapatkan masalah pada kaki kiri saat latihan usai melawan Inter Milan tengah pekan ini.

"Barcelona kehilangan Coutinho untuk tiga pekan. Ia absen melawan Real Betis akhir pekan ini," begitu pengumuman resmi Barcelona, dikutip dari Marca, Jumat (9/11).

Mantan pemain Liverpool dan Inter Milan tersebut jadi andalan Barcelona dalam mengkreasikan serangan Los Azulgrana selama Messi absen. Pelatih Barca Ernesto Valverde harus memutar otak untuk mengantisipasi absennya Cou.

Messi, walau sudah ikut bertandang ke Kota Milan kemarin, belum bisa dipaksakan main karena cedera lengannya belum seutuhnya pulih.

Opsi yang bisa digunakan mantan pelatih Athtletic Bilbao itu adalah memainkan pola 4-3-3 dengan memainkan Luis Suarez, Ousmane Dembele dan Malcom di lini depan. Nama terakhir yang berstatus pemain anyar musim ini dinilai layak tampil di tim utama El Barca. Malcom mencetak gol penting buat Barcelona di Liga Champions kemarin.

"Barcelona harus memberikan Malcom kesempatan," tulis Marca. 

Malcom sendiri mendesak pelatihnya memberikan jam tampil lebih banyak. Malcom sejauh ini baru turun tiga laga di La Liga dan belum sekalipun mencetak gol.

Penampilan di markas Inter kemarin punya banyak arti buat pemain yang baru dibeli dari Bordeaux tersebut. Barca adalah klub impian Malcom sejak kecil. Sekarang ia ingin punya kesempatannya mencatatkan hasil positif buat Blaugrana dengan skill yang ia punya.

(Tika/Sumber:Republika.co.id)

Related Post

Comment